alexametrics

Waktu Mepet, Pemain Belum Komplet

Artikel Lain

“DRAGAN TERKRJUT DENGAN ANIMO PENONTON”       RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – PSIS Semarang mulai melakukan latihan perdana di Stadion Citarum Sore (30/1) kemarin. Ratusan suporter yang telah menunggu lama kembalinya Hari Nur dkk ke Semarang tampak memadati stadion milik Pemkot Semarang tersebut.(ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan latihan perdana kemarin sekaligus menjadi uji coba pertama rumput sintetis Stadion Citarum. Dalam latihan perdana tersebut hampir 95 persen pemain sudah datang dan menjalani program yang dibuat oleh pelatih dan ofisial baru tim.“Meskipun banyak yang bilang kita telat memulai latihan, tapi saya yakin dalam waktu tiga minggu tim sudah solid dan siap menghadapi laga perdana Liga 1 awal Maret nanti,” ujarnya.

Terkait banyaknya suporter yang datang, ia mengaku tersanjung dan senang dengan dukungan yang diberikan kepada timnya. Menurutnya hal tersebut merupakan bukti kerinduan masyarakat Semarang terhadap tim berjuluk Mahesa Jenar. Maka dari itu pihaknya menjadikan momen kali ini sebagai pelepas rindu bagi Panser Biru dan Snex untuk dapat menyaksikan latihan tim kesayangannya di Semarang.

Baca juga:  Vaksinasi Tahap Dua Lampaui Target

“Sudah seharusnya PSIS latihan didukung oleh suporternya. Dan ini membuktikan mereka rindu kita kembali. Dari dulu sebelum ke Magelang memang seperti ini atmosfirnya. Dan Alhamdulillah kita bisa merasakan kembali,” lanjutnya.

Sementara itu Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku cukup terkejut dengan ramainya suporter yang menyaksikan latihan perdana timnya. Dirinya senang para pemain mendapat banyak dukungan ketika kembali ke Semarang. Ia berharap dukungan ini tidak hanya di awal musim saja. Namun bisa bertahan hingga akhir musim nanti.“Semoga saja latihan dan pertandingan kedepan, semakin banyak lagi suporter yang datang mendukung kita,” ujarnya.

Terkait kondisi pemain, pria asal Montenegro mengakui timnya tidak dalam kondisi terbaik. Namun ia memaklumi mengingat telah lama pemainnya tidak latihan dan baru pulang dari liburan. Maka dari itu pada latihan tersebut dirinya hanya memberikan porsi latihan ringan dengan beberapa game kecil untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Sehingga bisa siap untuk menerima program latihan lanjutan yang telah ia siapkan.

Baca juga:  RW 4 Mangunharjo Resmi Jadi Kampung Pancasila

“Kita hanya melakukan latihan ringan untuk pemanasan pemain. Untuk Aqso dan Fauzan yang memang baru sembuh dari cidera kita berikan prosi latihan sendiri. Tapi dalam 10 hari kedepan mereka bisa bergabung dengan tim ,” lanjutnya.

Terkait pemain yang belum bergabung seperti Finky Pasamba , Septian David Maulana dan trio legiun asingnya, Wallace Costa, Jonathan Cantillana dan Brono Silva, dirinya mengaku telah melakukan komunikasi. Rencananya pada latihan hari ini (31/1) di Lapangan Telo, mereka sudah tiba di Semarang dan siap untuk bergabung dengan tim.

Setelah semua pemain berkumpu, pihaknya akan memberikan latihan intensif untuk menghadapi uji coba pertama melawan Persik Kendal yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Kendal.

Baca juga:  Berhasil Evakuasi Anak Istri Beberapa Menit sebelum Rumah Roboh

“Kenapa kita pilih uji coba dengan beda level, agar pemain bisa beradaptasi. Rencananya uji coba akan diselenggarakan 9 Februari mendatang. Dan saya pastikan semua pemain memiliki kesempatan untuk bermain pda laga tersebut,” pungkasnya. (akm/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya