alexametrics

Hibur Lansia dengan Berbagi Angpao

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, — Meski hanya bisa duduk di atas kursi roda, para lansia ini menampakkan rona bahagia. Terutama saat mereka berusaha memberikan angpao kepada dua barongsai dari sekolah Kuncup Melati. Setelah mendapatkan angpao dari anak-anak dan cucu mereka.(NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Ya, para lansia yang kebanyakan dari warga Tionghoa ini dihibur kesenian barongsai dengan iringan musik yang khas dan kocak. Para pemain barongsai ini sengaja mendekati secara satu persatu para lansia agar terhibur dalam peringatan tahun baru Imlek 2571 di Panti Wreda Elim, Minggu (26/1) kemarin.

Salah seorang lansia, Suiepiyo, 67, mengaku meski di panti wreda, namun masih sering ditengok oleh putra dan cucunya. Bahkan pada perayaan Imlek, selalu mendapatkan hadiah baik dalam bentuk barang maupun makanan. Selanjutnya hadiah itu dibagikan kepada penghuni lainnya agar merasakan kebahagiaan yang sama.

Baca juga:  Pergoki Pencurian, Siswi SD Dibekap

Pimpinan Unit Panti Wreda Elim Semarang (Pelkris), Slamet Basuki mengharapkan agar oma dan opa menikmati suasana Imlek di panti dengan rasa senang. Selain itu mereka merasa diperhatikan oleh keluarga dan panti, meski berada di panti.

Selain perayaan Imlek, Panti Wreda Elim juga akan melaksanakan beberapa acara di antaranya festival buah nusantara dan seminar hari gizi pada 28 Januari mendatang. (hid/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya