alexametrics

Gelar Uji Coba di Stadion Citarum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, – Keinginan PSIS Semarang kembali berkandang di Kota Atlas kian dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk pengadaan berbagai fasilitas latihan dan kelengkapan kebutuhan pemain.(Baskoro Septiadi/ Kawa Pos Radar Semarang).

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengaku, pemindahan homabase timnya ke Semarang hampir selesai. Ia tinggal mengunggu kelengkapan administrasi untuk penyerahan kepengurusan beberapa fasilitas. Termasuk lokasi latihan tim yang mengambil tempat di Lapangan Citarum, Diponegoro, dan Telo.

“Untuk Lapangan Diponegoro kita tinggal menunggu kelengkapan administrasi saja. Sedangkan untuk Lapangan Telo, Alhamdulillah sudah siap 90 persen,”ujarnya.

Terkait Lapangan Citarum, Wallace Costa dkk tidak hanya menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat latihan saja. Tapi juga sebagai homebase, selain Stadion Moch Soebroto Magelang. Nantinya partai kandang yang tidak dihadiri banyak suporter lawan, Mahesa Jenar akan bermain di stadion tersebut. Akan tetapi untuk partai big match, timnya akan tetap bermain di Magelang.

Baca juga:  Pedagang Johar Minta Dugaan Jual Beli Lapak Diusut

“Untuk persiapan Citarum sebagai homebase progress-nya sudah 60 persen. Tinggal menunggu kelengkapan dan serah terima dari Pemkot Semarang saja. Insya’ Allah partai uji coba kita sudah bisa pakai Citarum,” lanjutnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah melakukan pemindahan kantor manajemen ke Stadion Citarum. Nantinya kantor lama yang berada di Jalan Semeru Dalam akan sepenuhnya digunakan menjadi mess pemain. Tidak seperti sebelumnya yang memang terbagi untuk mess dan kantor manajemen.

Dirinya berharap sebelum Liga 1 mulai pada awal Maret nanti, persiapan timnya kembali ke Semarang telah 100 persen, dan siap mengarungi laga musim depan di hadapan suporter sendiri.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah pindahan. Jadi, kantor sudah siap dan mess pun sudah siap untuk musim depan. Tinggal sedikit yang masih kita beresi,”katanya.

Baca juga:  Napi Lapas Bulu Sumbang PNPB dari Hasil Keterampilan

Terkait kondisi terbaru Stadion Citarum, kontraktrok proyek perbaikan Stadion Citarum Yulies menuturkan, petugas FIFA telah mengunjungi stadion tersebut untuk mengecek kesiapan rumput stadion. Para petugas tersebut melakukan serangkaian uji coba antara lain untuk melihat interaksi antara bola dengan permukaan rumput sintetis dengan menggunakan tes vertical ball rebound atau bola melambung vertical dan Ball Roll atau bola bergulir. Selain itu juga untuk melihat interaksi permukaan rumput dan pemain. Tak lupa dengan ukuran minimal dan maksimal lapangan serta sistem perawatan lapangan.

“Mereka yang datang berkewarganegaraan Tiongkok yang memang mempunyai lisensi untuk melakukan sertifikasi lapangan,” ujarnya.

Nantinya hasil sampel penilaian tersebut akan diserahkan ke laboratorioum untuk diperiksa. Dan dalam kurun waktu dua minggu, hasilnya dapat diterima terkait lolos tidaknya Stadion Citarum memenuhi standar kualifikasi FIFA. Jika tidak, maka akan dilakukan perbaikan kembali agar sesuai standar yang ditentukan.

Baca juga:  Ultah ke-51, Ganjar Ngerock Bareng Istri

“Harapannya tentu semua berjalan baik. Sehingga tinggal menyelesaikan pembuatan tempat istirahat pemain, Stadion Citarum sudah siap digunakan sebagai markas PSIS,” katanya . (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya