alexametrics

LDII Gerakkan Kader Peduli Lingkungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- DPW LDII Provinsi Jawa Tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Sabtu Minggu (25-26/1/2020) di Hotel Patra Jasa Kegiatan yang dihadiri 35 DPD dari kota/kabupaten se-Jateng ini bertujuan untuk mempererat komunikasi. Dalam muswil yang mengangkat tema pengembangan SDM untuk teknologi lingkungan ini sekaligus pergantian ketua DPW LDII Provinsi Jateng periode 2020-2025.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang membuka acara mengatakan SDM yang sudah dimiliki bisa melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan kondisi bumi. “SDM yang dimiliki oleh LDII bisa beraksi nyata. Mengangkat isu lingkungan yang dibawa adalah teknologi. Mudah-mudahan bisa dipadukan untuk menyelamatan bumi mulai hari ini sampai Maret ketika hujan turun. Ayo tanam yang banyak selamatkan mata air dan sungai kita,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca juga:  Datang ke Jateng, DPD RI Belajar Pengelolaan Lembaga Keuangan Mikro

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum LDII Abdullah Syam yang mengatakan program-program lingkungan atau go green sudah menjadi prioritas warga LDII di manapun berada sejak 2006.

“Pada dasarnya LDII sangat setuju ajakan Bapak Gubernur tentang penanaman pohon sebanyak-banyaknya. Nantinya LDII akan menggerakan tenaga-tenaga dari beberapa sektor lain untuk memperbaiki lingkungan yang dianggap kritis,” lanjutnya.

Mengenai pemilihan ketua DPW LDII Provinsi Jateng, Abdullah Syam menyebutkan pemilihan ketua DPW LDII Jateng bersifat demokrasi. Dalam prosesnya muncul beberapa calon yang diusulkan dari DPD LDII kota/kabupaten.

“Pemilihan berlangsung demokrasi musyawarah mufakat. Dengan kriteria memiliki karakter yang jujur amanah serta kerja keras yang tinggi dalam melaksanakan program-program. Tak lupa menerapkan kerukunan, kekompakan dan kerja sama yang baik,”ujarnya.

Baca juga:  Pemkot Semarang Terus Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

Muswil yang menjunjung tema 3K (karya, komunikasi dan kontribusi) ini diharapkan dapat memilih jajaran pengurus yang dapat mendukung performa LDII.(dka/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya