alexametrics

Menjaga Komitmen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, – Pengalaman mengangkat medali di ajang paduan suara tingkat internasional adalah prestasi yang tidak bisa dilupakan oleh Nike Permatasari. Prestasi tersebut didapat Nike ketika ia bergabung dengan kelompok paduan suara Gita Dian Nuswa.

“Saya suka menyanyi sejak kecil, namun sempat vakum lama, dan baru mulai bernyanyi saat duduk di bangku SMA,” kata Nike kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Nike mengaku, dahulu ia tidak begitu suka dengan aktivitas menyanyi solo. Namun saat bernyanyi secara kelompok, ia mendapatkan berbagai tantangan yang mampu meningkatkan adrenalinnya untuk menjadi lebih baik.

“Melalui paduan suara, saya terpacu dan mendapatkan berbagai tantangan. Tantangannya seperti menyelaraskan lagu kemudian berusaha kompak dan percaya dengan rekan-rekan. Hal itu jadi tantangan buat saya,” ujar gadis yang hobi merangkai puisi ini.

Baca juga:  KONI Jateng Ajukan Tali Asih Rp 35 Miliar

Dara kelahiran Semarang, 29 April 1997 ini menjelaskan, dalam menekuni dunia paduan suara, dari mulai berlatih nada, pelafalan hingga membentuk suara agar terdengar merdu saat didengar oleh penonton. Menurutnya, kesulitan utama dalam paduan suara yakni komitmen agar datang tepat waktu saat akan berlatih.

“Berlatih paduan suara itu tidak bisa hanya tiga orang saja, namun dibutuhkan seluruh tim. Misalnya, satu tim paduan suara 35 orang, ya semuanya harus hadir. Paling penting adalah komitmen,” tuturnya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya