alexametrics

PPP Siap Menerima Wejangan PWNU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, -Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jateng bersilaturahmi ke kantor PWNU Jawa Tengah. Mereka nyadong dawuh atau siap menerima dan meminta dawuh (wejangan) kepada sesepuh dan pengurus Nahdliyin.
Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Syamsurie mengatakan bahwa keberadaan PPP dan NU tidak bisa dipisahkan. Kiprah besar partai Islam tersebut merupakan wadah politik bagi kaum Nahdliyin. “Kami ingin jalan bersama dan siap nyadong dawuh agar bisa bersama-sama memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Jateng,” kata Masruhan usai bertemu dengan Pengurus PWNU Jateng.
Ia menambahkan, wejangan dari sesepuh NU sangat dibutuhkan. PPP harus kembali menjadi Rumah Besar Umat Islam. Untuk itu, pembenahan internal partai dan peningkatan kepercayaan diri menjadi agenda utama. Selain itu, harus bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kader internal. Hal itu penting, agar kader bisa dibekali dengan pemahaman politik bagus, agar bisa semakin solid dan membawa PPP semakin besar di Jawa Tengah.
“Agenda penting meningkatkan kualitas kader, agar PPP semakin dikenal dan menjadi partai besar lagi. Silaturahmi ini sekaligus upaya kami untuk mendekatkan kepada ulama dan masyarakat,” tambahnya.
Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidullah Shodaqoh menyambut baik kedatangan PPP. Sebagai ormas Islam NU memastikan tetap netral dan tidak ingin terjebak dalam politik praktis. “Kami berusaha bersikap sama dan merangkul semua,” tegasnya.
KH Ubaidulloh berpesan agar masyarakat tidak terpecah belah, maka semua partai berbasis Islam harus bisa membawa manfaat bagi warga khususnya NU. Seperti dalam urusan pendidikan, kesehatan, ekonomi agar bersama berjuang dan memberikan manfaat. Masih banyak pekerjaan di Jawa Tengah yang harus diselesaikan bersama mulai dari pengangguran, kemiskinan dan rendahnya kualitas pendidikan. “Semua harus satu kepentingan untuk bermanfaat dan kesejahteraan bagi umat,” tambahnya. (fth/ida)

Baca juga:  Bergerak Bersama menuju Semarang Semakin Hebat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya