alexametrics

Lolos Digerebeg, Tertangkap di Plafon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, -Endra Cahya Mujiadi alias Jalibek, 23, warga Jalam Brotojoyo Timur VII, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang Utara ditangkap Unit Reskrim Polsek Semarang Utara, Minggu dinihari (19/1). Yakni atas dugaan pencurian. Ironisnya, aksi pencurian dilakukan di depan perempuan dan anak kecil yang diduga istri dan anaknya.
Penangkapan terhadap pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dengan petugas. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di daerah Kebonharjo setelah petugas melakukan penyelidikan. Semula, pelaku berada di rumah warga di lantai dua. Tiba-tiba pelaku kabur dengan cara melompat jendela kamar setelah mengetahui kedatangan sejumlah orang tak dikenal.
Kemudian pelaku berlari ke atas genting menuju rumah warga yang berdekatan dengan rumahnya. Setelah melakukan penyisiran selama dua jam dibantu warga dan Satgas Mandali, polisi berhasil menangkap Endra. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Semarang Utara untuk dilakukan pemeriksaan.
“Kami sisir lokasi situ. Akhirnya berhasil kami tangkap pelaku saat bersembunyi di dalam plafon rumah milik warga,” ungkap Kapolsek Sematang Utara, Kompol Johan Valentino kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (19/1) kemarin.
Kasus pencurian sendiri dilakukan di depan toko Aksesoris Italia Jalan Hasanudin Semarang, Sabtu malam (18/1). Pelaku mencuri handphone di dashboard kendaraan milik Bima Cahya N, 16, warga Karangroto Genuk. Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV.
Pada rekaman CCTV, terlihat pelaku sibuk memindah motor miliknya yang terhalang motor lain di belakangnya. Setelah berhasil memindahkan, terlihat seorang perempuan bersama anak kecil yang mendekat ke Endra. Setelah itu, Endra naik kendaraan sembari mengambil handphone di motor sampingnya yang sebelumnya menghalangi.
“Korban saat itu menaruh dua HP di dashboard motor sebelah kiri dan menuju toko aksesoris. Kurang lebih 10 menit saat kembali ke motor, sudah tidak menjumpai dua HP-nya yang diduga telah dicuri,” jelasnya.
Merasa tidak terima, korban melapor ke Polsek Semarang Utara terkait kasus pencurian. Atas dasar laporan tersebut, kemudian tim Resmob langsung melakukan penyelidikan dilokasi kejadian termasuk melihat rekaman CCTV yang ada di toko Assesoris tersebut.
“Setelah mengidentifikasi rekaman CCTV dan sejumlah keterangan dari saksi yang berada di lokasi, berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku di daerah Kebonharjo. Hingga akhirnya dilakukan penangkapan,” katanya.
Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa HP dan uang tunai. Pelaku saat ini masih mendekam di ruang tahanan Mapolsek Semarang Utara. Johan menegaskan saat ini pelaku masih dimintai keterangan guna pengembangan untuk mengungkap ada tidaknya kasus atau lokasi kejadian lain yang dilakukan pelaku. (mha/ida)

Baca juga:  Ini Sembilan Prodi Unissula yang Terakreditasi Internasional

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya