alexametrics

Warga Rogojembangan Ingin Taman Dikembalikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG — Warga RW 4 Rogojembangan Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang ingin fasilitas umum berupa taman di depan SDN Tandang dikembalikan seperti sedia kala. Sudah bertahun-tahun taman tergusur. Sebagai gantinya, di atas lokasi tersebut berdiri kios-kios hingga saat ini.

“Apalagi itu lokasinya di depan sekolah dan yang menempati bukan warga kita,” tutur Ketrua RW 4 Rogojembangan Djuni Purwoko dalam pelantikan dan serah terima pengurus RW di Gedung TPQ Al Huda Rogojembangan, Minggu (12/1) lalu. Hadir dalam acara ini Lurah Tandang Ony Gunarti Setyo Rini.

Keberadaan taman tersebut sangat berarti bagi warga. Sebab bisa jadi tempat berkumpulnya warga. Apalagi Wali Kota Semarang selalu mengajak warga untuk memperbanyak taman dan menanam pepohonan. “Kalau taman yang ada di depan SDN Tandang dikembalikan sebagai taman, sehingga wilayah RW IV Rogojembangan punya area taman,” jelasnya.

Baca juga:  Bangun Kebersamaan dengan Pemerintah Daerah, Satukan Persepsi Membangun Demak

Menanggapi permintaan warga ini, Lurah Tandang Ony Gunarti Setyo Rini mengaku perlu berkoordinasi dan mempelajari sejarah lokasi tersebut. “Karena kami menjabat sebagai lurah di sini belum ada setahun, untuk itu kami perlu meminta masukan kepada warga yang mengetahui persis sejarah tentang lokasi yang dulunya taman dan sekarang jadi bangunan kios tersebut,” kata Ony.

Djuni Purwoko secara resmi menjabat sebagai ketua RW menggantikan Agus Subono. Djuni dipilih warga secara demokratis dalam pemilihan langsung. (tri/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya