alexametrics

Makeup Flawless Diminati Kalangan Milenial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Awal 2020 masih mengusung make up flawless yang pamornya belum pudar. Riasan simple namun tetap segar tersebut masih diminati, khususnya di kalangan milenial.

Besarnya antusiasme milenial dalam dunia kecantikan membuat Hetty Lumban Gaol, selaku Marketing and Promotion QL Cosmetic menggelar Xploration Workshop and Competition. Menyasar siswa SMA jurusan kKecantikan yang tersebar di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kelas kecantikan ini diikuti oleh ratusan siswa yang sudah melakukan registrasi. Mereka diajarkan berbagai teknik dalam bermakeup langsung dari pakarnya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang pada Senin (13/1) kemarin.

Digelar di Java Mall Semarang dengan menghadirkan Make up Artis (UA) terkenal Tanah Air, Chenny Chan. Menurutnya, karakter makeup flawless tidak mengubah bentuk wajah. “Lebih ke natural. Karakter flawless didapat dari teknik riasan yang ringan tetapi penuh ketelitian,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang pada Senin (13/1) kemarin.

Baca juga:  Jaring Atlet Potensia, Disdik Siapkan KKO

Warna yang dipilih juga menentukan tingkat keberhasilan pada riasan. “Flawless artinya tidak memaksakan warna di muka. Pilih warna yang cenderung soft atau lembut, seperti coklat, pastel, cream, atau bisa di mix and match,” paparnya.

Beberapa warna sering digunakan untuk padu padan riasan tanpa mengubah tekstur kulit dan kontur wajah. “Selain warna-warna basic dan nude, tabrak warna juga sah-sah saja. Selama itu serasi dan tidak terkesan kaku,” ungkap MuA yang sudah malang melintang di negeri Paman Sam ini.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ia memberikan tips sesuai gayanya dalam ber-makeup. “Bentuk wajah dan elastisitas kulit setiap klien berbeda-beda. Usahakan dalam merias mengikuti kondisi klien. Jangan selalu menekankan makeup bold jika tidak cocok dengan karakter klien, itu yang salah,” jelasnya dengan penuh kesungguhan.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Gandeng Eks Napiter Buat Program Deradikalisasi

Kondisi kulit yang baik tidak terlepas dari perawatan yang dilakukan. Menurutnya, perawatan sangat penting apalagi jika sudah berbicara flawless makeup. “Masker dan rangkaian skincare secara rutin akan memberikan ruang pada kulit untuk tetap sehat. Supaya maksimal, paling tidak seminggu sekali harus perawatan,” tandasnya. (avi/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya