alexametrics

Latih Siswa PAUD Terampil dan Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kegiatan Life Skill Competition and Market Day yang digelar Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) IT Kinari Mijen Semarang didukung koran Jawa Pos Radar Semarang. Acara ini mengajarkan anak usia dini tentang kemandirian, percaya diri dan kesabaran.

“Temanya Melatih Kemandirian dan Kewirausahaan Anak Sejak Dini. Meliputi berbagai lomba, serta pengenalan wirausaha dan berkompetisi bagi anak PAUD (usia dini),” jelas Pimpinan PAUD IT Kinari Risky Sofyana, di sela acara, Minggu (5/1).

Selain aktivitas akademis, dalam kegiatan tersebut juga mengajak anak mempraktikkan langsung jual-beli produk perikanan, peternakan, baik olahan maupun bahan mentah. Bekerja sama antara lain PT Supra Raga Transport, PT S2dio Industries, Mahkota furniture, CV Tlogo Tirta Alami, PT Intan Pariwara, PT Kino Indonesia, dan Burger HF.

Baca juga:  493 Guru PAUD Dapat THR dari Baznas

Menurut Risky Sofyana, pada era revolusi industri 4.0 mendatang akan ada fenomena perubahan pesat. Karena itu, PAUD IT Kinari sebagai pionir sekolah Holistic Integrative, merealisasikan program kurikulum terintegrasi. “Bagi kami di dunia pendidikan, sangat perlu menyiapkan sesuatu yang baru untuk mewujudkan pendidikan yang cerdas dan kreatif,” jelasnya. (fiq/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya