alexametrics

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Bagikan Sembako di Pengungsian Trimulyo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel mengunjungi tempat Pengungsian warga terkena dampak banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Demak, Siang ini Jumat (10/1/2020).

Di lokasi tersebut, Kapolda dan Jajaran memberikan bantuan berupa selimut, tikar, bahan makanan dan obat-obatan untuk warga yang terdampak banjir.

“Kita gotong royong semuanya mulai dari TNI/Polri, Tim SAR dan tim gabungan dari BPBD, tidak boleh ada saudara-saudara kita yang kesulitan kemudian kita diam saja.” ungkap Rycko, di lokasi pengungsian, kepada Radarsemarang.id, Jumat (10/1/2020).

Pengungsian tersebut, bagian dari warga yang terkena banjir akibat dari jebolnya tanggul sungai Tuntang, Kamis (9/1/2020) kemarin. Bencana banjir tersebut menggenangi empat dukuh di Desa Trimulyo dan meluas ke sejumlah desa di Kecamatan Karangtengah.

Baca juga:  Festival Makanan Rekatkan UMKM

Setidaknya ribuan rumah di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Demak terendam banjir setinggi 1 meter. Sampai saat ini tercatat sebanyak 2.700 orang telah mengungsi akibat jebolnya tanggul sungai tuntang tersebut

Sampai sekarang, upaya keselamatan terus dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD, Polres dan Kodim Demak mengevakuasi warga dan memindahkan ke lokasi yang aman di balai desa dan kantor kecamatan di Kabupaten Demak.

“Saya lihat semua elemen sudah turun untuk membantu, kita ingin musibah ini cepat selesai dan memastikan proses pembangunan di lokasi tanggul yang jebol lancar,” katanya.

Kegiatan tersebut juga turut serta Pemimpin Redaksi Koran Harian Jawa Pos Radar Semarang, Arif Riyanto yang mendampingi Kapolda Jateng, dan Jajaran. Rycko menambahkan masyarakat supaya terus berhati-hati mengingat intensitas hujan yang masih Tinggai diwilayah Jawa Tengah dan lainnya. (mha/ap)

Baca juga:  BMKG Prediksi Potensi Rob Sampai 7 Juni

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya