alexametrics

SMPN 2 Kesesi Dibobol, 20 Laptop dan 6 Komputer Raib

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – SMPN 2 Kesesi dibobol pencuri. Pelaku berhasil membawa 20 unit laptop merek Lenovo dan 6unit monitor CPU merek HP di ruang laboratorium komputer. Hilangnya barang barang tersebut baru diketahui Sabtu (4/1). Pelaku diduga memanfaatkan lengang sekolah karena libur panjang beberapa waktu lalu.

Adanya pembobolan diketahui ketika penjaga sekolah SMPN 2 Kesesi, Sodikin pada Sabtu (4/1) sekitar pukul 05.10 WIB masuk ke sekolah untuk membersihkan ruangan. Namun saat akan masuk ke ruang laboratorium komputer, pintu ruangan sudah terbuka. Gembok yang ada di pintu tersebut juga tidak ada. Ada bekas congkelan pada pintu yang terbuat dari besi.
“Pintu ruang laboratorium komputer tidak terkunci, gembok hilang dan jendela ruangan sebelah barat terdapat bekas congkelan,” tegas Sodikin.

Baca juga:  Sedang Hamil 8 Bulan, Diduga Tewas Dibunuh Pacar

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Akrom mengatakan, atas laporan pencurian tersebut anggota Sat Reskrim Polsek Kesesi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari laporan pihak sekolah yang hilang adalah 20 unit laptop merek Lenovo dan 6 unit monitor CPU merek HP.

Polisi sedang mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. “Atas kejadian ini, pihak sekolah ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” ungkap AKP Akrom. (thd/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya