alexametrics

Tiap Kecamatan Bakal Dibangun 3 Arena Olahraga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus merealisasikan komitmennya dalam membangun sarana olahraga di setiap kecamatan. Targetnya akan dibangun 2-3 arena atau lapangan olahraga di setiap kecamatan.

Memastikan proses pembangunan lapangan olahraga berjalan optimal, Kamis (2/1) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan tinjauan pekerjaan sarana olahraga futsal di depan kantor Kecamatan Semarang Tengah. Didampingi Plh Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Irwansyah, Hendi sapaan akrab wali kota, memperhatikan secara detail pembangunan lapangan olahraga tersebut.

“Alhamdulillah lapangan futsal ini sudah jadi dan lingkungan sekitarnya pun sudah ikut berbenah. Harapannya lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain bisa jadi ruang publik, tempat berolahraga dan rekreasi juga menjadi sarana menjaring bibit-bibit atlet berprestasi,” tuturnya.

Baca juga:  44 KK Tinggal di Pasar Kanjengan akan Direlokasi

Hendi menyebutkan bahwa apa yang dikerjakan Pemkot Semarang hanyalah membangun infrastruktur, sementara yang menghidupkan adalah aktivitas warganya. Hendi berharap masyarakat ikut memelihara dan merawat lapangan olahraga yang sudah dibangun.

“Banyak orang bilang, lebih mudah membangun ketimbang merawat. Karena itu, saya minta kepada seluruh warga Kota Semarang ikut merawat dan memelihara fasilitas olahraga yang telah Pemkot bangun. Silakan manfaatkan fasilitas olahraga ini dengan memperbanyak event kegiatan,” ajak Hendi.

Sementara Irwansyah menjelaskan bahwa selama tahun 2018, Pemkot Semarang telah membangun kurang lebih 15 fasilitas olahraga mulai dari jogging track di Kecamatan Mijen, lapangan voli di Kecamatan Gunungpati, lapangan futsal di Kecamatan Tugu, lapangan bulutangkis di Kecamatan Semarang Timur dan lapangan sepakbola di Kelurahan Kalisasak, Mangkang Wetan.

Baca juga:  Hidupkan Semangat Spiritual Gus Dur

Sedangkan tahun 2019, Pemkot Semarang kembali melakukan pembangunan 15 fasilitas olahraga yang tersebar di beberapa kelurahan. Antara lain lapangan sepakbola di Kelurahan Karangayu, lapangan tenis di Kelurahan Kalipancur, lapangan voli dan futsal di Kelurahan Gondoriyo.

“Untuk tahun 2020 ini, kita terus fokus melanjutkan pembangunan fasilitas olahraga. Nantinya masing-masing kecamatan akan kita bangun 2-3 lapangan olahraga. Untuk DED-nya sedang kita susun, InsyaaAllah Februari mendatang siap lelang,” pungkas Irwansyah. (ewb/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya