alexametrics

Penerbangan ke Jakarta sudah Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Penerbangan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ke Bandara Halim Perdana Kusuma (Jakarta) yang sempat tertunda karena banjir Kamis (2/1) kemarin kembali normal.

“Sebelumnya memang ada beberapa penerbangan yang terganggu, namun hari ini (Kamis red) sudah mulai normal,” tegas Communications and Legal Manager PT Angkasa Pura I Persero Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono.

Seperti diketahui, Rabu (1/1) lalu, maskapai Citilimk mengalami penundaan keberangkatan atau cancel akibat ditutupnua Halim Pedana Kusuma karena banjir. Total ada enam penerbangan dari Halim ataupun Ahmad Yani yang mengalami penundaan. “Juga ada pengalihan rute untuk maskapai Batik Air. Total empat penerbangan,” tegasnya.

Baca juga:  2020, Pasar Johar dan Alun-Alun Siap Digunakan

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengaskan, penerbangan maskapai Wings Air dan Batik Air, dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta sudah normal kembali. “Kami mendapatkan kabar resmi dari otoritas bandar udara setempat, dan sudah aman untuk operasional penerbangan,” jelasnya.

Melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, rata-rata per hari yang dilayani pergi pulang (PP) Batik Air melayani 79 frekuensi terbang dan Wings Air delapan kali penerbangan. “Untuk penerbangan dari Jakarta ke Semarang, Solo dan Yogyakarta total ada 10 kali penerbangan,” imbuhnya.

Dengan dibukanya kembali Halim Perdana Kusuma, lanjut dia, penerbangan Jakarta Semarang atau sebaliknya sebanyak tiga kali penerbangan bisa dilakukan secara normal. Begitu dengan tujuan Solo dan Yogyakarta. (den/zal)

Baca juga:  Polres Semarang Siapkan Satgas Quick Respon

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya