alexametrics

Ketua DPW PKS Jateng: Salawat dan Tahlilan Sangat Baik Diteruskan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Mengakhiri tahun 2019 dan menyambut tahun 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar salawat dan tahlil bersama masyarakat di halaman kantor DPW PKS Jateng, Selasa malam (31/12) kemarin. Kegiatan tersebut sebagai upaya meminta perlindungan agar keutuhan NKRI tetap terjaga dan khususnya Jawa Tengah aman dari bencana.

Terutama di tahun 2020 yang merupakan tahun politik karena ada 21 daerah yang menggelar pilkada serentak. Meski hujan ratusan masyarakat tampak khusyuk mengikuti salawat dan tahlil bersama. Habib Muhammad Amin mengajak untuk merenungkan hidup dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar melimpahkan keberkahan pada Jawa Tengah. Berbagai bencana menjadi ujian dan peringatan agar manusia semakin mendekatkan diri kepada Allah. “Dengan bersalawat dan dan tahlil bersama masyarakat Jawa Tengah, semoga Allah menurunkan perlindungan dan menjaga stabilitas di Jawa Tengah,” katanya.

Baca juga:  Kapolda dan Pangdam Nonton Film ‘Hanya Manusia’

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Abdul Fikri Faqih mengatakan, selain itu, doa bersama untuk meminimalisasi bencana yang menghantui setiap awal tahun baru. Karena data Siaga Bencana PKS Jateng, tren bencana meningkat ketika mengakhiri tahun hingga awal tahun berikutnya dimulai dengan angin puting beliung, hujan angin, banjir, longsor, dan lain sebagainya. “Kita mengharapkan keberkahan dari Rasulullah Muhammad SAW, Jawa Tengah bisa diberikan Allah perlindungan dari bencana. Apalagi ini kita ditahun baru juga memasuki musim baru, pancaroba,” tambahnya.

Fikri menambahkan bahwa salawat serta tahlilan adalah salah satu budaya asli Jawa Tengah yang sangat baik untuk diteruskan. Sebagai umat Islam, melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad merupakan amalan yang sangat penting untuk menuju surga. Ia juga mengajak untuk menelisik kembali sejarah dimana guru besar dari 2 tokoh Islam besar bangsa Indonesia berasal dari Kota Semarang, Jawa tengah yaitu Kyai Soleh Darat. “Jadi patut rasanya untuk meneruskan jejak perjuangan pendidikan serta semangat keislaman dari Kyai Soleh Darat,” tambahnya.

Baca juga:  Musim Ubur-Ubur, Nelayan Enggan Melaut

Acara yang dihadiri oleh Habib Muhammad Amin bin Abdurrahman Al Althos, Habib Haydar Al Khered. Juga hadir dalam acara tersebut beberapa anggota legislatif PKS dari DPR RI dan Provinsi Jateng, seperti Bukhori Yusuf, Hadi Santoso, Arifin Mustofa, Setya Budi Wibowo, dan Riyono. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya