alexametrics

Penumpang KA Bisa Berobat Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan posko pengobatan gratis bagi para penumpang di Stasiun Tawang Semarang. Posko ini direncanakan akan terus ada sampai 5 Januari 2020 mendatang.

Dokter Vike Poraddwita Yulianti yang berjaga di posko mengungkapkan, pengobatan gratis ini rutin dilaksanakan setiap tahun baru. Posko pengobatan gratis ini diadakan guna memberi pelayanan yang baik bagi banyaknya jumlah penumpang kereta. Adapun untuk pelayanan yang disediakan di antaranya adalah cek tensi, konsultasi medis, serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti asam urat, kolestrol, dan gula darah. “Sejauh ini lumayan banyak penumpang yang memanfaatkan posko pengobatan gratis ini. Biasanya mereka melakukan cek tensi atau ada juga yang mengeluhkan sakit,” ujarnya, Senin (30/12).

Baca juga:  Pengobatan Gratis di RSUD Kajen Butuh Rujukan Puskesmas

Tejo, 40, salah seorang penumpang kereta api yang juga melakukan konsultasi medis di posko pengobatan gratis mengungkapkan, pelayanan ini cukup membantu para penumpang yang tak jarang mengalami gangguan kesehatan. Dengan adanya posko ini, ia yang saat itu sedang mengalami penyumbatan hidung, pusing, dan batuk, merasa lebih membaik setelah ditangani oleh dokter. (nor/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya