alexametrics

Tiga Lantai Hotel Tentrem Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Proyek pembangunan Hotel Tentrem di Jalan Gajahmada Semarang terbakar. Kobaran api menjalar dari lantai 7 tower 1 dan terus merambat hingga lantai 8 dan 9.

“Api diketahui sekitar pukul 04.00 dan kita langsung mengirimkan tim untuk memadamkan api,” ujar Kepala Bidang Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Trijoto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (28/12).

Dia mengatakan, kondisi api yang cukup besar dengan cepat merambat ke lantai lain, karena banyaknya material yang mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran datang pukul sekitar 04.30. Setelah berjibaku menjinakkan api, petugas akhirnya berhasil melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 06.00, petugas mulai melakukan pendinginan. Hingga pukul 08.00, petugas terlihat masih melakukan pendinginan. Diketahui ada 2 kamar contoh di lantai 7 yang terbakar habis. Sisanya hanya bagian koridor.

Baca juga:  Traffic Light Taman Madukoro Kembali Difungsikan

“Kita menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangga. Tapi ya mobil tangga ini sebenarnya kurang efektif karena hanya bisa menjangkau lantai 3,” katanya.

Tingginya bangunan tersebut membuat asap hitam pekat terlihat dari jarak yang cukup jauh. Kobaran api itu pun menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Hal itu membuat lalulintas sempat tersendat.

Kapolsek Semarang Tengah AKP Didi Dewantoro mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran hotel tak jauh dari kawasan Simpang Lima Semarang itu. Pihak berwajib masih melakukan investigasi penyebab kebakaran. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Didi.

Saat kejadian, para pekerja masih libur Natal dan Tahun Baru 2020. Hotel Tentrem sendiri rencananya akan diresmikan pada April 2020 mendatang. (yan/aro/ap)

Baca juga:  Beri 100 QR Code untuk Musisi Jalanan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya