alexametrics

Seribu Personel Jaga Malam Pergantian Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Polrestabes Semarang telah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan penjagaan pada malam pergantian tahun baru 2020 yang tinggal hitungan hari. Terdapat kurang lebih 1000 personel gabungan yang akan melaksanakan pengamanan di wilayah Kota Semarang.

“Personel Polrestabes Semarang yang dikerahkan untuk pengamanan jumlahnya 700 personel, di-back up Polda 150 personel. Terus dari stakeholder juga ada dari TNI, Banser dan Pramuka,” ungkap Kabag Operasional (Kabagops) Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (26/12).

Personel yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan dan malam pergantian tahun baru itu nantinya juga ada yang bersifat patroli. Kemudian ada juga yang disebar di tempat-tempat keramaian masyarakat.

Baca juga:  Gencar Razia Miras, Pabriknya Tak Tersentuh

“Untuk pengamanan jaga di tempat-tempat keramaian masyarakat. Termonitor hingga saat ini, keramaian masyarakat masih seperti tahun lalu di Simpanglima, Taman Tabanas, Waduk Jatibarang, Banjir Kanal Barat, PRPP, Kota Lama, Jalan Pemuda,” bebernya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan Kepolisian Daerah (Polda) Jateng juga siap melaksanakan pengamanan di tempat objek wisata. Menurutnya hal tersebut sudah menjadi instruksi dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

“Pengamanan di tempat objek wisata, kalau tidak salah di Jateng ada sekitar 200 (lokasi). Perintah dari Bapak Kapolda, seluruh jajaran sampai ke Polsek di mana tempat yang ada wisata juga harus diamankan,” ungkapnya.

Baca juga:  PPKM Level 3 Dibatalkan, Pemkot Pekalongan Tetap Lakukan Pengetatan

Pengamanan ini dilakukan dengan harapan supaya masyarakat yang melaksanakan liburan di tempat wisata merasa aman dan nyaman. Ia berharap, masyarakat juga saling bersama-sama menjaga wilayah masing-masing. Pihaknya berharap, masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun baru nantinya. (mha/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya