alexametrics

Tumpeng Natal untuk GBI Tlogosari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Berbagai perwakilan lintas agama memberikan tumpeng dan pohon natal perdamaian untuk dukung pembangunan Gereja Baptis Indonesia (GBI) Tlogosari, Senin (23/12). Aksi tersebut dimotori Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Semarang sekaligus menyambut perayaan Natal.

“Ini tumpeng dan pohon natal perdamaian, jadi itu adalah simbol kerukunan. Di tumpeng itu kan ada berbagai macam lauk pauk, seperti Indonesia yang terdiri dari berbagai macam agama, suku dan kebudayaan,” ujar Koordinator Pelita, Setyawan Budy pada Jawa Pos Radar Semarang.

Berbekal tumpeng yang dihias seperti pohon natal dan pohon natal sederhana dari kardus, mereka suarakan rasa solidaritasnya di forum tersebut. Mereka juga saling berpelukan dan bersalaman. Ini merupakan bentuk dukungan moril, setelah adanya aksi penolakan pembangunan GBI Tlogosari pada 1 Agustus 2019 lalu. Turut hadir perwakilan dari pemeluk agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan penghayat kepercayaan. “Ini solidaritas kami terhadap Pendeta Wahyudi (Pendeta GBI Tlogosari, Red) dan juga seluruh jemaat GBI Tlogosari, sekalipun mereka belum bisa menempati gedung gerejanya untuk digunakan sebagai tempat ibadah,” kata Wawan, sapaan akrabnya.

Baca juga:  Dikeluhkan Pedagang, Pagar Seng Johar Akhirnya Dibongkar

Sementara itu, Wahyudi mengapresiasi kehadiran dan dukungan dari perwakilan lintas agama. Menurutnya, kehadiran perwakilan lintas agama menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jemaat GBI Tlogosari sebelum perayaan Natal. “Saya memberi apresiasi yang luar biasa, bahwa Pelita Semarang mendatangkan teman-teman lintas agama dan kepercayaan. Karena telah men-support dan memberi selamat, itu satu kebahagiaan bagi kami. Melalui persaudaraan ini semakin kita mengembangkan persahabatan satu dengan yang lainnya dari lintas agama,” ucapnya.

Gedung berukuran 21×27 meter itu saat ini masih diperjuangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Dua CCTV terpasang di lokasi tersebut untuk mencegah situasi dan kemungkinan tidak baik di luar. (yan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya