alexametrics

Sulap Barang Bekas Jadi  Berguna

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ratusan hasil karya siswa SD IT Bina Amal Semarang dipamerkan dalam acara Gelar Karya Siswa dan Penerimaan Rapor Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Tak hanya pameran hasil karya siswa, terdapat pula pertunjukan pentas seni oleh para siswa.

Kepala SD IT Bina Amal Enni Rustiyanti menuturkan, Gelar Karya Siswa merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam hal kreativitas. Lewat Gelar Karya Siswa ini siswa diharapkan mampu menciptakan suatu karya yang bernilai jual. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang unjuk gigi sekaligus untuk melatih keberanian para siswa. Gelar Karya Siswa sendiri merupakan kegiatan yang diadakan rutin tiap akhir semester I.

Baca juga:  Sepuluh Usulan untuk Gubernur

“Karya yang dipamerkan memiliki tema yang beragam, mulai kerajinan barang bekas, mozaik, hingga lukisan,” katanya.

Tak hanya hasil karya siswa, acara yang turut dihadiri para wali murid  itu  juga dimeriahkan dengan ratusan doorprize serta penampilan istimewa dari setiap perwakilan kelas dan ekstrakurikuler. Tampilan tersebut di antaranya musikalisasi puisi, gerak dan lagu, paduan suara, nasyid modern, flash mob, senam sehat, dan atraksi taekwondo. Selain itu, terdapat pula penilaian stan pameran terbaik yang dimenangkan oleh kelas III dan kelas V.

Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari wali murid. Adalah Rika Ubay, wali murid siswa kelas 3 yang menganggap bahwa kegiatan Gelar Karya Siswa ini begitu bermanfaat. “Hasil karya anak yang ditampilan keren dan bagus. Ini bisa jadi referensi orang tua di rumah untuk membuat suatu kreasi. Kadang, kita sebagai orang tua malah tidak pernah terpikirkan kalau barang bekas bisa disulap jadi hiasan yang cantik. Selain itu, tampilan anak-anak juga bagus-bagus, kompak, dan sangat menghibur,” pujinya. (nor/aro)

Baca juga:  Sajikan Kuliner Unik Karya Siswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya