alexametrics

PABBSI Jateng Kirim 12 Atlet PON

Artikel Lain

RADARSEMARNG.ID, SEMARANG – Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Tengah menggenapkan jumlah atlet PON 2020. Total 12 atlet akan diberangkatkan dari tiga cabang olahraga (cabor) yang mereka tangani.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PABBSI Jateng Hadi menuturkan, pihaknya telah menambah empat atlet binaraga dan dua atlet angkat berat untuk berangkat ke Papua. Sebelumnya enam atlet angkat besi telah memastikan tempat terlebih dahulu setelah mengikuti Pra PON di Jakarta Agustus lalu.

“Sudah lengkap atlet kita dari tiga cabor yang kami naungi untuk PON 2020 nanti,” ujarnya Rabu (18/12).

Pada  Pra PON binaraga yang diselenggarakan di Jakarta, Sarwanto yang turun dalam kelas 65 kilogram putra berhasil meraih peringkat lima. Sedangkan Bambang W yang turun pada kelas 70 kilogram putra dan Taat P pada 70 kilogram putra masing-masing berhasil finish pada peringkat dua. Dan terakhir Sang Sang yang turun pada kelas 80 kilogram putra berhasil finish pada peringkat tiga klasemen akhir.

Baca juga:  Ponpes Sulit Terapkan Skema New Normal

“Untuk angkat berat kami hanya mampu menyumbang dua atlet yakni Advent Hindarto pada kelas 74 kilogram putra dan Lailatul Musyafaah kelas 84 kilogram putri,” lanjutnya.

Pria yang juga merupakan pelatih PABBSI Jateng ini  mengaku telah melakukan latihan intensif di Stadion Jatidiri. Harapannya atlet akan lebih siap untuk berlaga. Sekaligus meningkatkan prestasi dari capaian sebelumnya.

“Saya harap tiap atlet bisa lebih baik dari sebelumnya. Sang Sang dan Bambang W yang mendapat medali perak pada PON Jabar semoga bisa mendapat emas di PON Papua mendatang,” pungkanya.

Sementara itu atlet angkat besi, Dyah Ayu yang turun pada kelas 76 kilogram putri mengaku siap berlaga dan membanggakan nama Jawa Tengah. Dirinya bertekat mempertahankan raihan saat PON Jabar lalu. Sehingga mampu mengdulang emas kembali untuk provinsi tercintanya.

Baca juga:  Kejari Kota Semarang Jual Langsung Barang Rampasan Balok Kayu

“Yang penting berusaha dan berdoa. Saya yakin hasil akan mengikuti,” ujarnya. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya