alexametrics

Undip Tambah Dua, Kini Miliki 138 Profesor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANGUniversitas Diponegoro (Undip) terus menambah jumlah guru besar. Hari ini, Selasa (17/12), kembali mengukuhkan dua guru besar lagi, Prof Dr Pujiyono SH M.Hum dari Fakultas Hukum (FH) dan Prof Dr Ir Erni Setyowati MT dari Fakultas Teknik (FT). Dengan demikian, Undip kini memiliki 138 guru besar aktif.

Ketua Senat Akademik Undip Prof Soenarso mengatakan bahwa Prof Pujiyono menjadi guru besar FH ke-16. Sedangkan Prof Erni Setyowati guru besar FT ke-32. “Berarti keduanya menjadi guru besar aktif Undip yang ke-137 dan 138,” katanya saat konferensi pers pengukuhan guru besar Undip di Ruang Sidang Rektor, Senin (16/12).

Ia menambahkan, Prof Pujiyono akan menyampaikan pidato pengukuhan yang berjudul Pembaharuan Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Melalui Pendekatan Restorative Justice dalam Model Dual Track System Selective. Sedangkan Prof Erni Setyowati akan menyampaikan Peran Akustik pada Bangunan Hijau yang Berkelanjutan.

Sementara itu, Rektor Undip Prof Yos Johan mengatakan jumlah guru besar yang dimiliki Undip saat ini belum mencapai 10 persen dari jumlah dosen. Menurutnya, seharusnya paling tidak ada 160 guru besar karena jumlah dosen ada 1.580 orang. “Maka dari itu, kami terus berupaya melakukan penambahan guru besar. Sebab jumlah itu belum ideal,” ungkapnya.

Baca juga:  Masih Sengketa, Empat Aset Pemkot Semarang Terancam Hilang

Ia menuturkan, sejak 2015 sudah ada 60 guru besar yang dikukuhkan. Kini ada empat guru besar yang sedang menunggu Surat Keputusan (SK) yang ia harapkan turun pada Desember ini. Ia berharap tahun depan, ada 75 guru besar yang dikukuhkan. “Jika itu terjadi, sampai akhir masa jabatan saya, yakni empat tahun mendatang berarti ada 300 guru besar. Itu penambahan yang signifikan,” pungkasnya. (nra/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya