alexametrics

Peduli Anak, CARFix Bangun Taman Bermain di Semarang Barat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – CARFix, bengkel modern yang tengah berkembang dengan pesat, melalui PT Meka Adipratama sebagai salah satu anak perusahaan PT Bintraco Dharma Tbk, membangun taman bermain “Ramah Anak”  di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Semarang. Tujuan membuat taman bermain ini untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget bagi anak-anak.

Presiden Director Meka Group Joko Tri Sanyoto mengatakan, pembangunan taman bermain anak ini merupakan wujud kepedulian PT Meka Adipratama akan pentingnya masa kanak-kanak. Sekaligus sebagai sarana edukasi yang dapat mengasah keterampilan di usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga usia Sekolah Dasar (SD). Diakui saat ini ketergantungan anak-anak terhadap gadget sudah sangat tinggi.

Baca juga:  Barang Bukti Kejahatan 2019 Dimusnahkan

“Kami membangun taman bermain ramah ini agar anak-anak tidak tergantung dengan gadget. Dan mau bergerak untuk bermain bersama teman-temannya,” jelas Joko Jumat (13/12).

Menurutnya, sebagai perusahaan distribusi sparepart dan bengkel modern, tentu perusahaan tidak hanya berkonsentrasi pada profit semata. Taman bermain tersebut diharapkan menjadi tempat pelatihan anak untuk belajar bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman sebaya dan lingkungannya. Serta dapat membuat anak lebih bergerak aktif.

“Era digital saat ini sudah mengubah gaya hidup termasuk anak – anak. Keberadaan gadget memberi dampak positif mapun negative. Yang negatif ini harus dihindari. Jangan sampai anak kecanduan. Untuk mengurangi dampak itu kami membuat taman bermain ini. Kita ajak anak-anak keluar dari rumah, bermain bersama, berkomunikasi dengan anak-anak lainnya,” ujar Joko.

Baca juga:  Sediakan Tim Khusus Tangani Korban KDRT

Sementara itu, Lurah Salaman Mloyo Retno Setyaningsih menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Meka Adipratama terhadap masyarakat Salaman Mloyo. Khususnya anak-anak.

Dia berharap, sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat dan pemangku wilayah di Kelurahan Salaman Mloyo dapat terjalin dengan baik dan semakin solid.

“Masyarakat yang mengurus keperluan di kelurahan dengan membawa anak tidak perlu khawatir. Pasalnya sudah ada taman bermain sehingga anak-anaknya bisa bermain, sambil menunggu orang tuanya mengurus administrasi,” tambahnya. (tya/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya