alexametrics

Lima Ormas Islam Jateng Musbar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Lima Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Jateng akan menggelar Musyawarah Bersama (Musber).  Acara yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng ini akan diselenggarakan  di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (13/12) ini. Dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesai, Ma’aruf Amin.

Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji menuturkan, musber tersebut baru pertama kali terselenggara di Indonesia. Dengan mengajak empat perwakilan ormas Islam Jateng. Yakni, Badan Wakaf Indonesia (BWI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Pihaknya akan membahas mengenai pengembangan arus baru ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan menggunakan ekonomi keumatan.

“Masing-masing kelompok dapat menyiapkan tiga permasalahan terkait ekonomi keumatan. Sehingga dapat dibahas langsung bersama dengan sang inisator, kyai Ma’ruf Amin,” ujarnya, Kamis (12/12/).

Baca juga:  Berjalan Sukses, Koneksikan Penggemar, Seller dan Breeder Koi

Pihaknya berharap melalui musber, umat dapat semakin menggali potensi ekonomi keumatan yang masih sangat menjanjikan. Bahkan sebagai contoh potensi peneriman zakat Indoensia bisa mencapai 371 triliun pertahun dan waqaf sebesar 200 trilun pertahun. Maka dari itu pihaknya mengajak umat dapat memanfaatkan hal tersebut. Sehingga tidak hanya sebagai konsumen saja,  namun juga menjadi pelaku ekonomi yang dapat memperkuat perekonomian nasional.

“Semoga saja bukan hanya di Jateng saja. Tapi bisa diselenggarakan di seluruh provinsi se Indoensia,” pungkasnya.

Selain Musber, Ma’ruf Amin juga akan membuka  Ijtima’ Tsanawi atau pertemuan tahunan Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Jateng. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya