alexametrics

Kurangi Sampah Plastik, Bekali Tas Khusus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG Gojek dengan layanan Gofood-nya, turut serta mengarangi penggunaan plastik sekali pakai. Salah satunya dengan membekali driver dengan tas khusus untuk mengantar makanan.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rovel Lavina mengatakan, untuk tahap awal ada 100 mitra driver yang diberikan pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM). Para driver ini juga mendapatkan tas khusus untuk mengantar makanan.

“Tas tersebut dirancang khusus agar pesanan tetap dalam keadaan prima. Tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai,” katanya.

Pemberian tas tersebut selain upaya untuk menjaga lingkungan, inisiatif ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan mitra driver dalam menjalankan order Gofood.

Upaya tersebut sejalan dengan komimten Pemerintah Kota Semarang untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Komitmen diperkuat dengan Peraturan Walikota (Perwal) Semarang Nomor 27 Tahun 2019 tentang Pengendalian Sampah Plastik yang sudah dikeluarkan sejak bulan Juni 2019 lalu.

Baca juga:  Pendaftaran Kampung Hebat Masih Dibuka

“Program Gogrenner Gojek ini sejalan dengan program pemerintah, yakni pengendalian sampah dan perumbahan iklim,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarnag, Sapto Adi Sugihartono. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya