alexametrics

Komplotan Pencuri Diringkus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Komplotan pencuri berhasil diringkus Unit Resmob Polrestabes Semarang. Satu dari tiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Karena berusaha melarikan diri.

Pelaku bernama Kuswandi, 27, Eko, 30, dan Tes, 26. Ketiganya warga Aceh dan nge-kos di daerah Jalan Suratmo Semarang Barat. Mereka diringkus di tempat terpisah pada Rabu (11/12).

“Satu orang pelaku terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan,” ungkap Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Sukiyono Kamis (12/12).

Sebelumnya para pelaku beraksi di kantor IKSA. Berlokasi di Jalan Dewi Sartika Raya, Kelurahan Gunungpati pada Selasa (10/12) sekitar pukul 00.00. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur lima unit handphone, kamera DSLR dan dua unit laptop.

Baca juga:  Pedagang Sayur Raup Rp 51 Juta dari ‘Uang Gaib’

“Mereka beraksi di sebuah perusahaan property. Modusnya dengan mencongkel pintu. Setelah berhasil masuk kemudian membawa kabur barang-barang milik korban,” bebernya.

Saat ini, tiga pelaku masih mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga masih melakukan pengembangan dan mengungkap motif dan otak pelaku dari kejahatan ini. (mha/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya