alexametrics

Dua Depot Elpiji Pertamina Buka 24 Jam, Penuhi Kebutuhan Natal-Tahun Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Menghadapi perayaan Natal 2019 dan libur Tahun Baru 2020, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY akan menambah stok  elpiji 7,9 persen. Dari rata-rata harian normal 3.867 Metric Ton (MT) menjadi 4.174 MT.

Sedangkan untuk kesiapan stok elpiji khususnya di wilayah Jawa Tengah, untuk PSO akan ditambah sebanyak 6 persen dari rata-rata  normal yaitu 3.138 MT menjadi 3.326 MT. Dan elpiji nin PSO ditambah 30,8 persen. Dari 244 MT menjadi 319 MT.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan, pihaknya juga membentuk satuan tugas (satgas) mulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. Tujuannya untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan elpiji di Jawa Tengah dan Yogjakarta. Pertamina akan  menyiagakan 2 depot elpiji selama 24 jam. “Didukung oleh 22 SPPBE (Stasiun Pusat Pengisian Bulk Elpiji) untuk siaga selama masa libur ini,” tambah  Iin.

Baca juga:  Polda Siapkan Penembak Jitu

Kesiapan Satgas Pertamina MOR IV tahun ini mendapat tantangan baru. Karena arus wisatawan yang akan datang ke wilayah Jawa Tengah menggunakan jalur darat diprediksi lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Semenjak dibukanya tol Trans Jawa, wilayah kerja Petamina MOR IV di Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin berlibur akhir tahun. Karena dapat dijangkau dengan mobil pribadi secara cepat.

“Selain menambah stok, kami juga mengoptimalkan pelayanan BBM dan elpiji di seluruh wilayah operasional. Ini dikarenakan permintaan BBM akan meningkat 15 persen dari rata-rata normal harian,” ujarnya.

Untuk pelayanan di jalan tol trans Jawa (utara), Pertamina menyiapkan 21 titik pelayanan BBM. Yaitu sebanyak 6 titik kios mobile dispencer, 4 titik kios kemasan, 4 titik SPBU modular dan 7 titik SPBU regular. Sedangkan untuk di jalur selatan Pertamina akan menyediakan 2 titik kios kemasan dan 2 Pertashop.

Baca juga:  Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Hubungkan Tes Antigen dengan Aplikasi PeduliLindungi

Strategi-strategi memperkuat ketahanan distribusi dengan  menyiagakan selama 24 jam suplai poin BBM yaitu 7 terminal BBM (fuel terminal) dengan didukung sebanyak 458 Armada Mobil Tangki.

“Secara keseluruhan kami telah siap untuk melayani konsumen BBM dan elpiji,” tandas Iin. (tya/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya