alexametrics

Sambangi Udinus, BNN Lakukan Tes Urine

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, menyambangi kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Satu persatu mahasiswa, dosen dan karyawan kampus, langsung diminta melakukan tes urine untuk membuktikan bersih tidaknya dari narkoba.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus. Tidak pandang bulu, semuanya harus ikut tes urine,” kata Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih, kemarin.

Mulai dari gedung H, tim dari BNN bergerak menjaring mahasiswa dan dosen. Termasuk Rektor Udinus, Prof Edi Noersasongko, semua wakil rektor dan yayasan yang membawahi Udinus. “Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun. Kali ini, mendapatkan giliran tes urine hanya mahasiswa,” tuturnya.

Baca juga:  Rutan Salatiga Dirazia, Napi Dites Urine

Udinus, lanjut dia, akan bertindak tegas jika ada warganya yang terbukti menggunakan narkoba. Apalagi tahun 2016, Udinus dinobatkan sebagai kampus bebas narkoba dari BNN. “Nggak peduli apapun jabatannya, yang positif narkoba akan langsung dikeluarkan. Tidak ada toleransi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat P2N BNN Provinsi Jawa Tengah, Yustina Mastin mengapresiasi langkah pencegahan peredaran narkoba di lingkungan kampus Udinus. “Udinus ini menjadi satu-satunya kampus yang rutin melakukan tes urine kepada mahasiswa, dosen, dekan, pengurus hingga rektor tanpa terkecuali,” tambahnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya