alexametrics

Hari ini, Ribuan Massa Dampingi Putra Presiden

Pejabat Pemprov Niat Maju Pilkada 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Hari ini, direncanakan putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Akan ada ribuan massa mendampingi pendaftaran putra pertama Jokowi tersebut.

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Abang Baginda Hasibuan mengatakan bahwa akan ada seribuan massa dengan 20 bus datang dari Solo. Belum termasuk warga Solo yang ada di Semarang turut serta mendampingi pengambilan sekaligus pengembalian form pendaftaran Gibran.

”Nanti daftarannya akan diiringi kesenian barongsai, topeng ireng rebana, gamelan dan ada tari gambyong. Bahkan, akan membawa makanan seperti bakso, angkringan dan lainnya,” ujarnya saat ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu sore (11/12) kemarin. ”Mas Gibran rencananya pukul 11.00 siang,” imbuhnya.

Baca juga:  Bacabup H Mugiyono Kantongi Dukungan Kades se-Demak

Selain Gibran, ada sejumlah bakal calon yang datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah hari ini. Di antaranya incumbent/bakal calon bupati Wonogiri, Joko Sutopo bersama rombongan sepedanya. ”Ada sekitar 300-an orang. Juga membawa makanan. Pak Joko sekitar pukul 14.00 siang,” ujarnya.

Ia memastikan, hari ini akan sangat ramai karena pengambil formulir yang belum mengembalikan, akan mengembalikannya hari ini. ”Kesempatannya hanya besok (Hari ini, Red). Kami tunggu sampai pukul 24.00,” ujarnya.

Tercatat, ada 18 orang mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Rabu sore kemarin. Sementara itu, ada 26 pengambilan formulir untuk sejumlah jabatan di beberapa daerah.

Di antara yang mengembalikan formulir adalah Kepala Biro Organisasi Setda Jateng Ihwan Sudrajat. Ia mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Blora. Saat mengembalikan formulir pendaftaran, Mantan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Jateng tersebut membeberkan bahwa sebenarnya Blora bukan kampung halamannya.

Baca juga:  Gibran Diwawancara 1,5 Jam Siap Dipasangkan Siapa Saja

Namun demikian, dirinya pernah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Blora selama 7 bulan. Selama menjabat, dia telah memetakan permasalahan di Blora. ”Mungkin ada yang bertanya saya pensiun masih 5 tahun lagi, kok memutuskan mendaftar Pilkada. Anggaplah ini ibarat memutuskan masa depan. Keluar dari zona nyaman, masuk ke zona penuh tantangan,” ujar Ihwan di depan Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng.

Ihwan mengaku bahwa niatnya maju Pilkada 2020 sepengetahuan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Langkahnya mendaftar Pilkada sudah mendapat izin. Ia akan mengabdi sebagai ASN sampai selesai, jika tidak mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Selain Ihwan, Ketua DPC PPP Kota Solo H M Edy Jasmanto mendaftarkan sebagai bakal calon wakil wali kota Surakarta lewat PDI Perjuangan. Pengusaha properti tersebut mengambil formulir pendaftaran didampingi pengurus DPC PPP lainnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. “Saya mendaftar di sini (PDI Perjuangan, red) sebagai balon wakil wali kota Solo,” kata Edi usai mengambil formulir pendaftaran, kemarin.

Baca juga:  Sholikin Bawa Gerbong Nahdliyin

Ia mengaku sudah mendapatkan restu dari DPW PPP Jateng. Keinginannya maju dapal Pilwakot Solo, untuk membangun Solo sebagai daerah hijau dengan hutan di tengah kota. “Penambahan hutan di tengah kota itu program yang akan saya usung, karena itu sangat dibutuhkan,” ucapnya. (sga/fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya