alexametrics

Terapkan Pendidikan Antikorupsi Sejak Dini

Hari Anti Korupsi Sedunia 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEBANYAK 3000-an pelajar dari SMA/SMK di Jateng menggelar aksi untuk memerangi korupsi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2019 di depan kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (8/12) pagi.

HARAPAN ANTIKORUPSI : Gubernur Ganjar Pranowo ajak pelajar dan masyarakat di sekitar Jalan Pahlawan menuliskan harapan, kritik, dan pesan antikorupsi pada sticky note berwarna-warni yang ditempel pada 9 panel
HARAPAN ANTIKORUPSI : Gubernur Ganjar Pranowo ajak pelajar dan masyarakat di sekitar Jalan Pahlawan
menuliskan harapan, kritik, dan pesan antikorupsi pada sticky note berwarna-warni yang ditempel pada 9 panel

Mulanya para pelajar ini berkumpul di halaman SMKN 7 Semarang. Mereka mendapatkan pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng, Jumeri. Setelahnya, para pelajar melakukan longmarch mengelilingi Lapangan Pancasila menuju Jalan Pahlawan. Dalam longmarch ini, para pelajar meneriakkan sejumlah yel-yel berisi ajakan untuk menghindari tindakan korupsi. Untuk menarik perhatian masyarakat, salah satu kontingen, dari SMAN 2 Demak juga membawa Barong berikut musik pengiringnya.

Dari Jalan Pahlawan di sisi timur, ribuan pelajar memutar

Baca juga:  Ganjar Temukan Lahan Rusak Penyebab Banjir Brebes
NYATAKAN SIKAP : Salah seorang pelajar putri menunjukkan papan ajakan antikorupsi “Stop Korupsi, Ayo Tulis Sikapmu”.
NYATAKAN SIKAP : Salah seorang pelajar putri menunjukkan
papan ajakan antikorupsi “Stop Korupsi, Ayo Tulis Sikapmu”.

menuju ke sisi barat tepat di depan kantor Gubernur Jateng. Di titik kumpul ini, Gubernur Ganjar Pranowo memompa semangat pelajar untuk memerangi korupsi. Ganjar didampingi juga para pejabat Pemprov Jateng, termasuk Kepala Disdikbud Provinsi Jateng dan Inspektur Inspektorat Provinsi Jateng, Hendri Santosa. Selain itu, para pelajar juga melakukan orasi, menuliskan harapan, doa, kritik, dan pesan, serta sejumlah kegiatan lainnya. Termasuk menempelkan stiker pada sejumlah mobil PNS bersama Gubernur Ganjar di halaman kantor gubernur. (sga/kom/ida)

SANG JUARA : Gubernur memberikan hadiah stiker antikorupsi uang pembinaan Rp 3 juta kepada juara 1 sayembara stiker antikorupsi kategori pelajar.
SANG JUARA : Gubernur memberikan hadiah stiker antikorupsi uang pembinaan Rp 3 juta kepada juara 1 sayembara stiker antikorupsi kategori pelajar.
KOBARKAN SEMANGAT : Gubernur Ganjar Pranowo mengajak ribuan pelajar SMA/SMK se-Jateng memerangi korupsi bersama-sama, dimulai dari sekolah.
KOBARKAN SEMANGAT : Gubernur Ganjar Pranowo mengajak ribuan pelajar SMA/SMK se-Jateng
memerangi korupsi bersama-sama, dimulai dari sekolah.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya