alexametrics

11 Jabatan di Pemprov Jateng Dilelang, Apa Saja?

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebanyak 34 dari 91 pelamar seleksi terbuka 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dicoret. Mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat karena berkas yang diunggah secara online tidak sesuai ketentuan.

Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemprov Jateng Prof Budi Prayitno membeberkan, kegagalan para pelamar ini di antaranya disebabkan oleh pernyataan persetujuan tidak ditandatangani Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Selain itu, pelamar dari Pejabat Administrator menduduki jabatan kurang dari dua tahun, serta pelamar dari Pejabat Fungsional menduduki jenjang Madya kurang dari dua tahun. Penyebab lainnya, lantaran pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif kurang dari lima tahun, serta tidak melampirkan bukti pelaporan LHKPN.

Baca juga:  Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah Masih Sepi

“Bahkan ada pelamar yang tidak meng-upload dokumen atau berkas sama sekali. Sebagaimana ketentuan dalam pengumuman yang disampaikan oleh Panitia Seleksi, kami tidak menerima dokumen atau berkas susulan dalam bentuk apapun,” tegas Budi.

Sementara itu, 57 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan menjalani tahapan Uji Gagasan Tertulis pada Kamis (28/11) hari ini.

Dikatakan Prof Budi, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi agar melakukan log-in untuk mencetak kartu tanda peserta, dan download daftar pertanyaan melalui websitewww.bkd.jatengprov.go.id/seleksiterbuka2019.

”Daftar pertanyaan yang telah di-download tersebut agar dapat diisi atau dilengkapi dan dibawa pada saat mengikuti Uji Gagasan Tertulis,” ujarnya.

Baca juga:  Ini Dua Langkah Pemprov Jateng Lindungi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah Winsu Zaroh mengatakan, pendaftar seleksi terbuka 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak sesuai prediksinya. Untuk jabatan Biro Hukum yang diprediksi banyak pendaftar, hingga hari terakhir pendaftar kemarin hanya ada 4 kandidat.

”Pelamar JPT Pratama penuh. Yang kami prediksi banyak peminat justru malah sedikit. Biro hukum hanya 4 kandidat,” katanya.

Pada seleksi terbuka ini terdapat 11 jabatan yang dilelangkan. Di antaranya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jateng.

Baca juga:  Ribuan UMKM Jateng Daftar UMKM Gayeng, 152 UMKM Lolos Kurasi

Ada pula jabatan untuk pimpinan tinggi rumah sakit. Di antaranya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Umum RSUD Moewardi Surakarta, Wakil Direktur Keuangan RSUD Moewardi Surakarta, Direktur RSUD Prof Dr Margono Soekardjo Purwokerto, dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Aminogondho Semarang. (sga/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya