alexametrics

1.505 Santri Diwisuda, Ketua Umum Badko: Semarang Konsisten

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebanyak 1.984 santri yang mengikuti Ujian Bersama TPQ tahun 2019, hanya 1.505 santri yang dinyatakan berhak mengikuti wisuda angkatan XI. Wisad tersebut dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ) Kota Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Para santri diwisuda di aula Rumah Dinas Wali Kota Semarang. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, dr Widoyono yang mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Sinergitas agama, akhlaq, dan ilmu pengetahuan teknologi yang ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, adalah investasi untuk Kota Semarang untuk generasi selanjutnya,” kata dr Widoyono yang membacakan sambutan Wali Kota Semarang, kemarin.

Baca juga:  Badko Masih Temukan TPQ Belum Berizin

Sementara itu, Ketua Umum Badko TPQ Jawa Tengah KH Ateng Chozany Miftah menyampaikan bahwa Badko TPQ Kota Semarang merupakan salah satu Badko TPQ yang aktif dan konsisten melaksanakan ujian dan wisuda TPQ dalam sekup Jateng. Ia juga merasa bangga, karena Badqo TPQ Semarang mendulang sukses dalam parhelatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) VII tingkat Jateng pada 22-23 November 2019 di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Kota Semarang masuk peringkat 3 besar, dengan berhasil menyabet sebanyak 5 juara I, 1 juara II, dan 2 juara III. Jadi kami patut bangga dengan prestasi yang diraih,” ungkapnya.

Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Mustafirin melalui sekretarisnya, Dr Bahrul Fawaid, menyampaikan bahwa santri TPQ tidak hanya diajarkan soal ilmu Alquran, tapi juga akhlak, kepedulian, serta kecintaan terhadap NKRI.

Baca juga:  Soal Joki Vaksin di Semarang, Gubernur Ganjar: Kita Kasih Peringatan Keras, Nggak Ada Joki-Jokian

“Terkait jumlah yang mengikuti ujian bersama TPQ tahun 2019 sebanyak 1.984 santri dan yang dinyatakan lulus berhak mengikuti wisuda ada 1.505 santri,” imbuh Ketua Panitia, Muh Feqih. (jks/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya