alexametrics

Spedupa Juara Umum Boy Scout Competition

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Kelompok Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Semarang meraih predikat sebagai juara umum ajang Boy Scout Competition (BSC) Ke VII. Sekolah yang disingkat dengan nama Spedupa ini memborong beberapa penghargaan dalam kejuaraan tingkat Jateng – DIY.

Humas SMPN 24 Semarang Harmanto didampingi Kepala Sekolah Sri Wasetyastuti memaparkan, kompetisi Boy Scout Competition Ke VII dilaksanakan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 8- 10 November 2019. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Racana Wijaya Guguslatih Pipa, Unnes, yang merupakan perlombaan tingkat Jateng dan DIY. Diikuti 49 regu penggalang dari berbagai sekolah. Kompetisi mempertandingkan beberapa lomba.

Baca juga:  Jaga Jarak dan Penomoran Tempat Duduk Saat Ibadah

“Ada 10 penghargaan yang direngkuh oleh kelompok pramuka putra maupun putri dari SMPN 24 Semarang. Yakni, juara I PBB putri, juara II PBB putra, juara I pionering putra, juara I pionering putri, juara harapan I tari kreasi putra, juara harapan I sansemo putra, juara harapan II sansemo putri, juara harapan LCTP Putra, juara III regu tergiat putra, juara 1 regu tergiat putri,” jelasnya.

Sri Wasetyastuti menyampaikan, sebagai juara umum, sekolahnya meraih Piala Tetap Juara Umum BSC dan Piala Bergilir Umum BSC. “Sepuluh penghargaan ini menambah koleksi tropi juara pramuka yang telah banyak diraih oleh para siswa siswi Spedupa sebelumnya. Sekolah kami termasuk memiliki prestasi unggulan di bidang pramuka. Pahlawan Masa Kini dengan motivasi juang yang tinggi,” paparnya.

Baca juga:  Jaga Lingkungan Sekolah Asri dan Nyaman

Pencapaian itu akan menjadi motivasi para anggota kelompok pramuka untuk terus meningkatkan prestasi. Sehingga bisa lebih baik, dan bahkan bisa mencapai prestasi lebih tinggi. “Kemampuan skill dan pengetahuan ditingkatkan. Apa yang kurang, diperbaiki. Dari kejuaraan provinsi ini, ke depan bisa naik ke level nasional. Bagi para siswa sendiri, prestasi itu menjadi bekal berharga,” ujarnya. (fiq/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya