alexametrics

Jelang Nataru, Hotel Berbintang Full Booking

Artikel Lain

MENYIAPKAN MENU : Salah satu sudut di Resto Delima, pramusaji sedang menyiapkan makanan untuk pengunjung Hotel Santika Premiere Semarang. (Alvi Nur Janah/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Satu bulan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, hotel berbintang di kawasan Simpang Lima Semarang, telah ramai di-booking pengunjung. Diperkirakan okupansi hotel pada Nataru nanti mencapai 100 persen.
Seperti di Hotel Ciputra Semarang, di kawasan Simpang Lima. Terutama pada tanggal 24-31 Desember sudah full booking. “Di Hotel Ciputra Semarang ada 198 kamar dan hampir 50 persen lebih sudah ter-booking. Ini akan terus bertambah melihat tren booking online dan yang langsung,” ucap Shela Tiara selaku Public Relation Eksekutiv Hotel Ciputra Semarang.

Baca juga:  20 Tahun Hidup dari Komplain Tamu

Ia menambahkan, pengunjung hotel bukan hanya warga Semarang. Pengunjung beragam, seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur dan dari luar kota. Ia menambahkan, Simpang Lima View dengan konsep yang ditawarkan oleh Hotel Ciputra Semarang.

“Konsep yang ditawarkan seperti view Simpang Lima dan kembang api terbesar yang ditayangkan selama 10 menit. Itu menjadi daya tarik yang masih disukai masyarakat,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan Hotel Ciputra Semarang berkisar dari Rp 2,5 juta – Rp 3,7 juta per malam. Konsep Natal Internasional juga menjadi nilai tambah yang dimiliki oleh Hotel Ciputra Semarang.

Hal senada diungkapkan oleh Tutik Rochayati, selaku Eksekutif Sales Hotel Santika Premiere Semarang. Okupansi mengalami kenaikan sampai akhir bulan hingga 90 persen.

Baca juga:  Ratusan Penari Ratoh Jaroe Ikut Audisi

“Menjelang Natal ya, ada high session dan sudah full booked sampai akhir November. Kami juga mempersiapkan promo di healthy food, ada juga paket New Year Dinner dan New Year Party,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Kenaikan signifikan juga diukur dari bulan lalu dan tahun lalu. Menurutnya, konsep tradisional yang diusung Hotel Santika masih menjadi alasan pengunjung menghabiskan masa libur akhir tahun

“Kami tetap tradisional, baik dari makanan khas maupun arsitektur zaman dulu. Itu justru menjadi kelebihan di mata pengunjung. Tagline kami “Hospitallity from the heart” dimana kami memberikan pelayanan dari hati,” katanya.

Menurutnya, berbagai tipe kamar juga menjadi pilihan pengunjung Hotel Santika Premiere Semarang. Type seperti deluxe, premier, eksekutif dan suite disodorkan dengan ketersediaan 124 kamar.

Baca juga:  Januari-November 2021 Terjadi 399 Bencana di Kota Semarang

Ia optimistis, okupansi akan full booking bertepatan juga dengan libur sekolah dan libur tahun baru, ditambah banyak pengunjung menghabiskan waktu dengan sanak dan keluarga. (cr2/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya