alexametrics

Disiplinkan Anggota, Kodam IV/Dipogoro Gelar Edukasi Safety  Riding

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Sebanyak 1.500 personel TNI dan ASN Kodam IV/Diponegoro mengikuti Edukasi Safety Riding yang berlangsung di Balai Diponegoro Watugong Semarang, Kamis (21/11). Kegiatan yang dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia-Dunia (Muri).

Mochamad Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodam IV/Diponegoro dan PT Astra Motor Semarang untuk menumbuhkan kesadaran serta kedisiplinan personel TNI dan ASN Kodam IV/Diponegoro. “Agar mematuhi tata tertib serta peraturan yang ada demi keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam beberapa bulan terakhir ini di jajaran Kodam IV/Diponegoro terjadi 38 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 39 orang. Dari kasus tersebut terdapat tujuh personel meninggal dunia dan 32 orang luka-luka.

Baca juga:  BRP Sasar Pariwisata Jateng

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para prajurit dan ASN Kodam IV/Diponegoro untuk dapat meningkatkan keselamatan dalam berkendara serta kepedulian terhadap pengguna jalan lain dengan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Perwakilan manajemen PT Astra Motor Pusat dan Cabang Semarang, Toto Koeswidhiarto mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang keselamatan berkendara kepada personel TNI dan ASN agar aman serta nyaman dalam berkendara. Sekaligus memecahkan rekor Muri dengan judul “Edukasi Safety Riding untuk personel TNI dan ASN”. (hid/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya