alexametrics

Penonton Usia 40 Tahuan Dominasi Konser MLTR, Apa yang Terjadi dengan Wali Kota Semarang?

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Grup band asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR) sukses mengobati rindu ribuan penggemarnya yang ada di Semarang. Total sebanyak 20 lagu dibawakan band yang digawangi oleh Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum) ini.

Sejak pukul 18.00 petang, ribuan penonton sudah berduyun-duyun memadati Marina Convention Center (MCC) Semarang, Jumat (22/11) tadi malam. Mereka seakan tak sabar melihat band idola masa muda. Ya, mayoritas penonton memang berusia sekitar 40 tahunan. MLTR sendiri terbentuk pada 1988 lalu.

Pengamanan ketat dan berlapis yang dilakukan petugas, seakan tidak menyurutkan niat penonton. Mereka tampak tertib antre. Satu per satu penonton harus melewati gate dan petugas pengamanan untuk diperiksa. Rokok, korek api, dan minuman dalam kemasan harus ditanggalkan sebelum memasuki area konser.

Baca juga:  Woro Widowati, Lestarikan Tembang Jawa Berlanggam Dangdut

Tepat pukul 19.00, band keroncong modern asal Semarang, Congrock, menjadi band pembuka. Sebanyak tiga lagu dinyanyikan oleh musisi asal Semarang ini. Tampak Hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama istri Krisseptiana, dan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin serta jajaran OPD lainnya.

Tak lama berselang, MLTR naik panggung. Jemari dari Jascha langsung memainkan chord lagu berjudul Complicated Heart, disambung dengan Sleeeping Child yang disambut riuh penonton. Tanpa ragu dan tanpa aba-aba, para penonton kompak bernyanyi lagu kedua.
“If all the people around the world. They had a mind like yours. We’d have no fighting and no wars. There would be lasting peace on earth,” seru para penonton.

Baca juga:  Tambah Titik Parkir Elektronik di Jalan Depok, MH Thamrin dan Gajahmada

“Saya sangat bangga, kalian luar biasa. Masih ingat dan hafal lagu kita,” kata Jascha dalam bahasa Inggris.

Pada kesempatan tersebut, Jascha kemudian bernyanyi lagu ketiga bejudul Breaking My Heart. Lagu sedih ini pun kembali dinyanyikan para penonton dengan kompak. Juga lagu keempat I Still Carry on menjadi lagu selanjutnya yang dinyanyikan MLTR.

“Apakah kalian menikmatinya? Kalau iya, mari kita bernyanyi bersama,” ajaknya sambil memainkan intro lagu Take Me To Your Heart. Serta lagu berjudul Hold On A Minute dan You Took My Heart Away yang membuat suasana malam kemarin menjadi haru biru.
Lagu berjudul Nothing To Lose kemudian dinyanyikan Jascha sendiri. Disusul lagu Im Gonna Be Around dan Out Of The Blue dibawakan dengan aransement akustik. Di sela lagu Gonna Be Around, Jascha tampak turun panggung.Ia melewati pagar dan menghampiri para fansnya yang ada di tempat duduk VVIP. Kesempatan langka tersebut, membuat para penonton yang ada di barisan depan mengambil smartphone dan berswafoto dengan pentolan MLTR tersebut.

Baca juga:  Tampil Open Mic di Kafe hingga Berkolaborasi dengan Musik Keroncong

Berturut-turut MLTR menyanyikan lagu Someday Its Gonna Nake Sense, Blue Night, 25 Minute, The Actor, Love Will Never Lie, Wild Women, dan Some Days. Tanpa henti dan seakan tak kenal lelah, para penonton terus bernyanyi. Temasuk Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga terlihat bersenandung dan memberikan tepuk tangan.
Penampilan MLTR ditutup dengan lagu romantis Paint My Love dan That’s Why You Go yang sukses mengobati kerinduan fans di Semarang. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya