alexametrics

Terungkap, Apartemen di Tembalang Banyak Diminati Dosen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Permintaan masyarakat untuk membeli hunian vertikal di kawasan Tembalang Semarang, ternyata sangat tinggi. Buktinya saat pelaksanaan topping off melalui PT PP Properti Tbk, Tower 1 The Alton Apartemen, dari 666 unit yang ada sudah terjual 85 persen.

Projects Director The Alton Apartement, Siswady Djamaluddin menjelaskan bahwa dari 85 persen unit yang terjual, kebanyakan diminati para dosen, orang tua mahasiswa dan lainnya. Sedangkan end user dari apartemen yang dibangun ini, adalah kalangan mahasiswa.

“Alton Apartment ini terdiri atas tiga tower. Hari ini topping off 85 persen sudah terjual,” katanya di sela acara topping off dan pengajian bersama yatim piatu kemarin.
Ia menjelaskan jika perusahaan BUMN sedang mengebut pembangunan tower kedua dan ketiga. Untuk tower kedua, rencananya akan selesai pada Desember ini. “Permintaannya sangat tinggi, untuk tower kedua saat ini sudah 75 persen terjual,” jelasnya.

Baca juga:  Puluhan Pemkab/Pemkot Belum Miliki Perda Kumuh

Konsep The Alton Apartemen, lanjut Siswady, mengusung konsep apartemen edukasi, dengan harga per unitnya dibanderol mulai Rp 500 jutaan. Beberapa fasilitas yang dibangun adalah lapangan futsal di atap gedung setinggi 32 lantai. “Juga ada kolam renang putra dan putri, perpustakaan online maupun offline, hingga co working space,”pungkasnya.

Sementara itu, Marketing Manajer Alton Property, Abdul Manaf, menjelaskan untuk pembayaran kepemilikan apartemen, mayoritas pembeli mengggunakan jasa perbankan kredit kepemilikan apartemen (KPA). Namun ada pula pembeli yang memilih cash. “Jumlah pembeli yang menggunakan KPA sekitar 70 persen. Skema ini banyak dipilih karena syaratnya mudah dan tenornya yang panjang, sama persis dengan KPR,” tambahnya. (den/ida)

Baca juga:  Jawab Kebutuhan Hunian, Pemkot Tambah Rusunawa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya