alexametrics

Tim Taekwondo Udinus Juara Umum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kontingen taekwondo dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyabet juara umum dalam ajang Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019 di Bali. Sembilan medali dipersembahkan oleh mahasiswa yang ikut dalam ajang tersebut.

Sembilan medali ini terdiri dari lima medali emas yang disumbangkan Devi Ade Nirmalasari, Cannatya Westri, Talitha Laliba, Dinda Putri, Anan Tri Kurniawan. Sementara dua medali perak didapatkan Resa Dwi Kumala dan Widya Ananda Agustine. Medali perunggu didapatkan Bintang Liani dan Salma Zainudin Zidane.

“Kami mengirimkan 13 atlet dalam ajang taekwondo internasional di Bali. Sembilan medali yang kami peroleh menobatkan kami menjadi juara umum. Bahkan satu atlet kami yakni Talitha Laliba Rahmawinati juga menjadi pemain terbaik poomse dalam ajang tersebut,” kata pelatih UKM Taekwondo Udinus, Indra Darmawan.

Baca juga:  Belajar Otodidak, Uji Coba Habiskan Puluhan Kamera

Ajang Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019 diadakan di GOR Purna Krida, Bali diikuti puluhan negara di dunia. Dua di antaranya yaitu Australia dan Uzbekistan. “Dua kelas seni beladiri yang dipertandingkan yakni Kyorugi dan Poomsae,” tambahnya.

Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko mengaku bangga pada seluruh atlet UKM Taekwondo yang mampu mengharumkan nama almamater di kancah internasional. Ia berharap para atlet yang sekaligus mahasiswa Udinus tak lupa akan tugas utama mereka. “Saya bangga dengan capaian dari UKM Taekwondo semoga mampu menjadi pelecut untuk mahasiswa lainnya agar berprestasi. Namun tetap mengutamakan perkuliahan,” tegasnya. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya