alexametrics

Guru Besar Undip Terus Bertambah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Universitas Diponegoro kembali menambah jumlah guru besar mereka. Kamis (14/11) lalu, tiga guru besar menyampaikan orasi ilmiah dan mengikuti prosesi pengukuhan.

Ketua Senat Akademik Undip, Prof Sunarso menuturkan, saat ini Undip telah memiliki 128 guru besar aktif yang masih mengajar. Dengan adanya tambahan tiga guru besar baru ini, target Undip untuk menghasilkan 130 guru besar pada tahun 2019 sudah terlampaui. “Saat ini Undip telah memiliki 131 guru besar aktif,” ujarnya.

Ketiga guru besar tersebut yakni Prof Denny Nugroho Sugianto dan Prof Diah Permata Wijayanti dari Fakultas Kelautan, Perikanan dan Oceanografi. Selain itu juga ada Prof Faisal yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga:  Waspadai Banjir Wilayah Barat

“Masih ada tujuh guru besar aktif yang tengah menunggu jadwal pengukuhan. Termasuk juga mantan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono yang rencananya akan dikukuhkan sebagai guru besar tidak pada tanggal 22 November mendatang,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Heru Susanto menuturkan pada tahun 2019 jumlah guru besar yang dimiliki Undip meningkat tajam. Pihaknya akan terus mendorong jumlah profesor baru. Mengingat dalam lima tahun ke depan, Undip akan ditinggal 38 profesor yang pensiun.

“Jumlah guru besar yang dimiliki universitas akan menjadi indikator kinerja perguruan tinggi. Sebab akan semakin banyak teknologi yang dikembangkan dari profesor tersebut,” jelasnya.

Pada Selasa (12/11) lalu, Undip juga telah mengukuhkan 3 guru besar. Yakni Prof Tri Indah Winarni dari Fakultas Kedokteran, Prof Florentina Kusmiyati dari Fakultas Peternakan dan PErtanian serta Prof Hermin Pancasakti dari Fakultas Sains dan Matematika. (akm/ton)

Baca juga:  Bea Cukai Tanjung Emas Semarang Bongkar Importasi Bolpoin Palsu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya