alexametrics

Kota Semarang Akan Tambah 1 SMP Negeri, Di Mana?

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang berencana menambah satu sekolah baru tingkat sekolah menengah pertama (SMP), yakni SMP Negeri 46 Semarang. Rencananya sekolah baru ini akan dibangun di wilayah Kecamatan Genuk.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Semarang Sutarto mengatakan, sebelumnya Disdik telah membangun satu sekolah yakni SMP Negeri 45 Semarang. “Saat ini, SMP Negeri 45 masih proses pembangunan, nantinya kami juga akan persiapkan pembangunan SMP Negeri 46,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Untuk SMP Negeri 46, lanjut Sutarto, rencananya akan dibangun di daerah Genuk. Namun proses pembangunan baru akan dilaksanakan pada 2021 mendatang. “Tahun depan belum, mungkin baru akan dimulai tahun 2021,” paparnya.

Baca juga:  Atraksi Downtron, Dongkrak Wisatawan

Ia menjelaskan, membangun sebuah sekolah baru membutuhkan proses yang cukup panjang. Salah satunya adalah melakukan kajian. Dan dari kajian tersebut nantinya akan diketahui kebutuhan akan sekolah baru. Pada dasarnya, pendirian sekolah baru diharapkan bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

“Misalnya untuk warga miskin atau kurang mampu yang ada di Genuk. Tim yang dibentuk ini nantinya menyatakan layak atau tidak dibangun sekolah di situ,” bebernya.

Meski rencana pembangunan masih dua tahun ke depan, Sutarto menekankan jika pemerintah sudah mempersiapkan lahan untuk SMP Negeri 46 Semarang.”Lahan sudah ada. Untuk anggaran pembangunannya belum,” jelasnya.

Sementara untuk SMP Negeri 45 Semarang telah dibangun di Ngaliyan, tepatnya di daerah Wates. Luas lahan sekitar 32 x 10 meter. “Pembangunan SMP Negeri 45 dilakukan oleh Distaru,” ucapnya.(den/aro)

Baca juga:  Dampak Pandemi Covid 19 Terhadap Pendidikan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya