alexametrics

Tangkap Enam Remaja Bawa Sajam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Enam anak diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Tembalang di daerah Kedungmundu Kecamatan Tembalang, pada Sabtu (15/11) sekitar pukul 02.40. Diduga, para remaja tanggung ini akan melakukan aksi tawuran. Terbukti, saat diamankan mereka membawa senjata tajam (Sajam) jenis pedang. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolsek Tembalang untuk diidentifikasi dan dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi mengungkapkan penangkapan tersebut dilakukan saat kegiatan patroli kepolisian ke beberapa objek vital dan beberapa ruas jalan. Tepatnya di Kedungmundu, ada satu gerombol remaja. Akhirnya ditanya, diidentifikasi serta digeledah. Ternyata ditemukan satu sajam yang dipegang salah satu remaja.

“Mereka hanya bergerombol tidak ditemukan miras. Diduga akan melakukan tawuran, mungkin motifnya cari jatidiri. Semua masih kategori anak, usianya masih 15-an tahun semua. Pelajar semua,” bebernya, Minggu (17/11) kemarin.

Baca juga:  Nongkrong Bawa Celurit, Empat Pelajar Diamankan Tim Timor

Saat di Mapolsek Tembalang, mereka mendapatkan pembinaan sebelum dipulangkan ke orang tuanya masing-masing. Mereka diminta membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatannya. Manakala terbukti melakukan hal sama dan tertangkap akan mendapatkan sanksi tegas dari kepolisian. “Kami sudah dua kali mengamankan remaja yang bergerombol hingga larut malam. Kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas,” tegasnya.

Budi meminta masyarakat Kecamatan Tembalang segera memberikan informasi kepada kepolisian, manakala menjumpai gerombolan yang mungkin akan melakukan perbuatan menyimpang atau melawan hukum. “Supaya wilayah Tembalang aman, masyarakat nyaman, tidak resah,” harapnya.

Ditempat lain, sejumlah anak di bawah umur juga diamankan di Jalan Arteri Sukarno Hatta Kecamatan Pedurungan yang diduga akan melakukan aksi tawuran, Minggu (17/11) dinihari. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Pedurungan untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan. Namun demikian, Kapolsek Pedurungan, AKP Eko Subianto belum bisa dikonfirmasi untuk memberikan keterangan terkait hal ini. (mha/ida)

Baca juga:  Ngeyel Buka selama Lebaran, Tempat Hiburan Bakal Disegel

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya