alexametrics

Isi BBM, Kapal Patroli Polairud di Tanjung Emas Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kapal laut milik Polairud Polda Jateng terbakar di perairan kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (14/11) malam. Diduga, kebakaran disebabkan oleh korsleting arus listrik di dalam kapal saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.00. Pada saat terbakar, kapal tersebut dalam posisi bersandar di perairan tidak jauh dari lokasi Markas Polairud Polda Jateng. Kapal bernomor lambung 3001.

“Iya, tadi sekitar jam 6 (18.00). Kalau kejadian persisnya tidak tahu, cuma tadi terbakar, kayaknya kapal yang biasanya untuk patroli,” ungkap laki-laki yang enggan disebutkan namanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di lokasi kejadian, Kamis (14/11).

Baca juga:  Raih Tujuh Emas, Kota Semarang Juara Umum LKS SMK

Menurut dia, kebakaran baru diketahui saat api sudah membesar. Petugas Polairud yang berada di lokasi kejadian dan mengetahui hal ini langsung berupaya mekalukan pemadaman. Begitu juga pihak petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang yang mendapat laporan ini langsung menuju lokasi kejadian melakukan pemadaman.

“Tadi ada sekitar 6 mobil pemadam yang datang kesini. Orang yang lewat mau arah lokasi situ suruh putar balik, gak boleh ada yang mendekat, kecuali orang dari Polairud dan yang berkepentingan disitu,” katanya.

Terlihat warga utamanya pengguna jalan yang hendak melintas dilokasi tersebut tidak diperkenankan melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Begitu juga pihak media yang hendak melakukan tugas peliputan juga belum diperkenankan untuk mengambil gambar.

Baca juga:  Diduga Mau Tawuran, Gerombolan Remaja Dihukum Push-up

Kapolsek Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Semarang, AKP Samsu Wirman membenarkan adanya kapal milik Polairud Polda Jateng yang terbakar. Meski demikian, pihaknya belum bersedia membeberkan secara detail terkait peristiwa ini.

“Iya, kejadiannya jam 18.00. Dugaan sementara ada korsleting di dalam kapal saat ada pengisian (BBM). Ini kami masih bersama Inafis Polrestabes Semarang masih di TKP, masih olah TKP,” ujarnya. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya