alexametrics

Dua Pemain PSIS kontra Bali United, Kenapa?

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS dipastikan tampil tanpa dua pemain terbaiknya saat melawan puncak pimpinan sementara Bali United pada lanjutan Liga 1. Mahesa Jenar tidak akan diperkuat bek dan gelandang andalannya Frendi Saputra dan Septian David pada laga tunda yang akan diselenggarakan di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11) mendatang.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto menuturkan, Frendi terpaksa absen karena akumulasi kartu yang diterimanya saat melawan Persib Bandung, Rabu (6/11) lalu. Sedangkan Septian David masih fokus membela Timnas Indonesia pada babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 mendatang. Menghadapi skuad Sridatu Tritatu yang masih menguasai pimpinan sementara, pihaknya telah mempersiapkan pengganti yang cukup sepadan dengan kedua pemain tersebut. Sehingga performa timnya tetap maksimal mesti ditinggal pemain vitalnya.

Baca juga:  PSIS vs Persik, Deja Vu Final Liga Indonesia 2006

“Tentu sudah kami siapkan. Rencananya, Frendi besok akan diganti oleh Soni Setiawan. Sedangkan Septian akan digantikan sementara oleh Bayu Nugroho. Jadi, tidak ada masalah soal pemain yang absen. Kami sudah persiapkan dan siap tampil all out besok,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (12/11).

Pada laga kandang tersebut, pihaknya menargetkan wajib menang kepada seluruh tim. Sebab, jika tergelincir kembali, posisi Bruno Silva CS akan semakin sulit menghindar dari jeratan degradasi. Terkait dengan Septian David yang saat ini membela Timnas, pihaknya mengakui pemanggilan tersebut cukup mengganggu penampilan tim. Namun pihaknya telah legowo menerima hal tersebut, dan mencoba formula baru untuk menutup posisi yang ditinggalkan pria 23 tahun tersebut.

Baca juga:  Jonathan Cantillana dan Flavio Beck Bisa Jadi Duet Maut di Lini Tengah PSIS

“Ya, pasti kacau dan mengganggu tim. Tapi bagaimana lagi. Demi bangsa dan negara tentu kami rela. Kami juga bangga Septian bisa masuk Timnas. Doakan saja semoga sukses di sana,” harapnya.

Wakil Ketua Panpel PSIS Semarang Pujianto menuturkan, pihaknya telah mendapat izin dari kepolisian untuk menyelenggarakan pertandingan di Magelang. Karena itu, ia mengimbau kepada para suporter yang akan menonton untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Pihaknya akan memanfaatkan dukungan tersebut untuk dapat meraih hasil penuh pada laga tersebut

“Alhamdulillah sudah dapat izin bermain di Magelang. Kami telah siapkan 10 ribu tiket bagi para suporter yang menonton. Tekait ada atau tidaknya suporter Bali yang datang, kita belum bisa konfirmasi. Kemarin sempat menghubungi kami, tapi belum ada lanjutan jadi tidaknya,” ujarnya.

Baca juga:  Sudah Ketahuan Positif Sejak Dites di Bandara Ahmad Yani, Tapi Tetap Lolos Terbang

Perlu diketahui, laga PSIS vs Bali United ini sebelumnya direncanakan digelar pada awal Oktober silam. Namun karena terganjal izin dari pihak keamanan, Laskar Mahesa Jenar melawan Serdadu Tridatu terpaksa ditunda. PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menjadwalkan ulang pada 15 November 2019 mendatang. (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya