alexametrics

Direktur Eksekutif LPEI: Siapa Saja Bisa Menjadi Eksporter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Lembaga Pembiayan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank (IEB) melakukan edukasi ekspor dalam kegiatan IEB Goes to Campus di Universitas Diponegoro (Undip) kemarin. Acara bertajuk Share & Aware About Export ini bertujuan agar mahasiswa dan pelaku usaha mendapatkan informasi mengenai kegiatan ekspor.

Direktur Eksekutif LPEI, Sinthya Roesly mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan peran dan fungsi LPEI dalam mendukung ekspor nasional kepada generasi muda. Apalagi di era terbukanya perdagangan dunia, ekspor menjadi salah satu peluang yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

“Siapa saja bisa menjadi pengusaha dan melakukan ekspor. Asalkan memiliki keinginan kuat, semangat, dan kreativitas dalam menciptakan produk bernilai tambah,” katanya.

Baca juga:  Aksi Nyata Tegakkan Nilai-Nilai Pancasila

Menurut Sinthya, memanfaatkan peluang ekspor dan membangun perhatian terhadap sektor ekspor sejak dini sangat penting dilakukan. Pemerintah, melalui Presiden Joko Widodo pun berpesan agar pelaku usaha bisa mengingatkan investasi dan ekspor menjadi pilar yang mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kedua pilar tadi didukung adanya SDM yang unggul. Misi Indonesia emas 2045 atau 100 tahun kemerdekaan, mahasiswa yang saat ini sedang belajar akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi bangsa,” tuturnya.

Potensi ekspor yang besar ini, LPEI punya tanggung jawab menyediakan sarana, membangun kemampuan, dan menumbuhkan spirit kepada mahasiwa, agar ikut berkontribusi dalam mata rantai ekspor nasional. “Kami ingin SDM yang ada saat ini telah terbangun sejak dini. Salah satuya untuk bersinergi menumbuhkan ekspor dan menciptakan Indonesia lebih baik,” paparnya.

Baca juga:  Gelar Pameran Virtual Lintas Negara

Ia menjelaskan, pengembangan ekspor bisa memiliki manfaat. Salah satunya adalah masuknya devisa ke dalam negeri. Menumbuhkan lapangan kerja. Dan membangun citra Indonesia sebagai pemain bisnis global dunia. “Kami melakukan open house, para mahasiswa bisa bergabung mengembangkan ekspor bersama LPEI,” ucapnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya