alexametrics

Tiga Korban Masuk Kolong Truk Tangki

Kecelakaan Karambol di Pudakpayung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Kecelakaan melibatkan truk tangki dan dua mobil serta sepeda motor terjadi di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Minggu (10/11) sekitar pukul 11.00. Akibat kejadian ini, tiga orang merupakan pengendara motor dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas adalah truk tangki bernopol K 1308 PP yang dikemudikan Fitri Suryanto, warga Gubug, Kabupaten Grobogan. Kemudian, sepeda motor Honda Beat nopol H 3256 BMG yang dikendarai Kismariyanto, warga Ngasem Karanganyar, Pudak Payung, Semarang. Pengendara motor ini memboncengkan Fitriana Lestari, 36, dan Thresyaa Aurel Pradita, 7, keduanya warga Jalan Sunan Kalijaga, Purwokerto Selatan.

Dua kendaraan berikutnya adalah mobil Mitsubishi Pajero bernopol H 7023 DZ yang dikemudikan Budiyono, warga Jagalan, Semarang Tengah, dan mobil Mercedes Benz H-8072-AF yang dikemudikan Yohanes, warga Jalan Kuala Mas, Tanah Mas, Semarang Utara.

Baca juga:  Fungsi Gedung Parkir Pandanaran Belum Optimal

Menurut keterangan warga sekitar, kecelakaan itu terjadi bermula ketika mobil Pajero warna putih melaju dari arah utara ke selatan atau Banyumanik menuju Pudak Payung. Di belakangnya melaju pengendara Honda Beat berboncengan. Sampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan Jalan Tumenggung Raya, mobil tersebut hendak putar balik. Tiba-tiba mobil ditabrak dari belakang oleh truk tangki. Truk juga menabrak pengendara Beat.

“Mobil Pajero itu mau ke bengkel di dekat sini. Pas mau putar balik dan berhenti di tengah jalan menunggu dari arah atas sepi, tiba-tiba ditabrak truk tangki dari belakang atau dari arah Banyumanik,” ujar warga sekitar, Vitri, di lokasi kejadian, Minggu (10/11) kemarin.

Baca juga:  Gelar Uji Coba di Stadion Citarum

Kerasnya benturan, membuat sepeda motor Honda Beat yang berada di belakang Pajero terpental. Bahkan, pengendara dan pemboncengnya masuk ke kolong truk tangki. Mobil Pajero yang ditabrak juga terpental hingga terlibat kecelakaan dengan mobil Mercy yang melaju dari arah berlawanan atau dari arah Pudakpayung menuju Banyumanik.

“Mobil Pajeronya sampai naik ke pembatas jalan yang di tengah-tengah. Pengendara motor masuk ke kolong truk tangki. Saya lihat ibu, anak dan seorang bapak,” bebernya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berinisiatif menolong korban. Warga juga langsung melaporkan kejadian ini ke kepolisian.

“Miris lihatnya. Anaknya sempat ditolong warga. Anaknya sempat bilang: Mamah jangan meninggal, biar aku aja. Mamah harus sadar. Mamahnya memang sempat tidak sadar,” katanya.

Baca juga:  Truk Terjun ke Jurang Setinggi 20 Meter di Jalur Tengkorak Kertek Wonosobo, Dua Orang Tewas

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian. Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkata (TKP), dan meminta keterangan sejumlah saksi untuk bahan penyelidikan. Pihak pengemudi yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan untuk dimintai keterangan.

Dugaan sementara, kecelakaan akibat sopir truk tangki mengantuk. “Tiga orang mengalami luka ringan. Korban pengendara motor luka pada kepala, pembonceng luka pada pinggang nyeri dan wajah lecet. Ketiga korban dibawa ke rumah sakit Hermina Banyumanik,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya