alexametrics

Jaring Atlet Potensia, Disdik Siapkan KKO

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang siapkan materi Kelas Khusus Olahraga (KKO). Hal ini sebagai bentuk peran serta Disdik melakukan pembinaan dan pembibitan atlet.

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Sapto Giri mengatakan, pihaknya telah menerima ajakan dari KONI Kota Semarang untuk membantu pembinaan atlet muda di Semarang. Kini pihaknya sedang merancang konsep KKO yang rencanya akan diterapkan 2020 mendatang. Pihaknya tengah mengkaji materi dan teknis pembelajaran yang akan diterapkan pada kelas tersebut. Sehingga mampu secara maksimal menyaring bibit atlet potensial dari kalangan pelajar.

“Saat ini sudah kami agendakan dan sedang dibahas. Saya kira materi yang akan diberikan nanti berasal dari enam sub cabor Atletik. Harapannya dengan adanya kelas tersebut anak-anak yang memiliki minat besar dalam bidang olahraga dapat terindetifikas. Sehingga KONI dapat langsung memantau dan membina agar dapat menjadi atlet andalan Semarang di masa depan,” harapnya.

Baca juga:  Telkomsel by.U Sasar Generasi Z

Sementara itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengaku memang membutuhkan bantuan untuk mengiatkan pembibitan atlet di Semarang. Pasalnya banyak bibit atlet potensial yang tidak teridentivikasi karena bersekolah di sekolah biasa. Maka dari itu pihaknya meminta bantuan Disdik untuk menyaring bibit atlet potensial dari sekolah mereka masing-masing. Sehingga pihaknya dapat segera melakukan pembinaan intensif untuk menjadi atlet profesional.

“Kami memang tengah menggiatkan pembinaan atlet di Semarang. Namun seringkali kita kecolongan menemukan bibit bagus karena mereka tidak belajar di sekolah khusus atlet. Maka dari itu dengan adanya KKO kita bisa lebih mudah menyaring bibit atlet potensial dari pelajar di Semarang,” ujarnya.

Baca juga:  Kirim 7 atlet, Bidik 3 Emas

Selain itu dirinya juga tengah mendorong pemerintah dan berbagai pihak untuk menyelenggarakan event olahraga bagi atlet di Semarang. Hal tersebut penting untuk membentuk mental bertanding atlet. Sehingga mereka tidak gentar ketika menghadapai kejuaraan besar. “Event olahraga ini juga bisa menjadi ajang evaluasi atlet untuk dapat meningkatkan kompetensi dalam setiap latihan mereka,” pungkasnya. (akm/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya