alexametrics

Donor Darah Tiga Benua Tercatat Leprid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Alumni SMA Kolese Loyola Semarang yang tergabung dalam KEKL (Keluarga Eks Kolese Loyola) mengikuti kegiatan bertajuk Aksi Donor Darah Serentak dari KEKL untuk Dunia, Minggu (10/11) kemarin. Kegiatan itu, dilakukan serentak oleh ribuan alumni yang tersebar di 50 kota di Indonesia dan tiga benua yakni Amerika, Australia, dan Asia.

Kepala SMA Kolese Loyola, Antonius Vico Christiawan mengatakan, donor darah secara serentak ini bagian kegiatan KEKL Alumni Day (KAD) yang bertujuan memberikan sumbangan secara konkret pada peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Menurutnya, disebut Pahlawan, karena telah memberikan darahnya untuk Tanah Air Indonesia. Karena itulah, para alumni turut memberikan darahnya melalui donor untuk orang sebangsa se-Tanah Air yang membutuhkan, terutama di Kota Semarang. “Alumni itu jumlahnya ribuan, karena sekolah ini berdiri sejak tahun 1949,” tambahnya.

Baca juga:  Empat Kandidat Tuan Rumah Porprov 2022

Ketua panitia donor darah, Widodo mengatakan bahwa aksi sosial tersebut tercatat di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Harapannya dapat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KEKL dan SMA Kolese Loyola yang menciptakan rekor baru donor darah serentak dari satu alumni seantero dunia.

“Aksi ini sangat spektakuler. Selain berbagi dengan cara donor darah oleh para alumninya di tiga benua (Asia, Australia, Amerika), sekaligus reuni emas,” kata Pendiri Leprid, Paulus Pangka. (hid/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya