alexametrics

Promosikan Kampung Pelangi lewat Lomba Vlog dan Fotografi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sasar turis asing dan domestik, warga Randusari gelar lomba vlog dan fotografi. Lomba tersebut masuk dalam rangkaian Festival Kampung Pelangi Semarang 2019.

“Lomba vlog dan fotografi ini bisa memperkenalkan lebih jauh (kepada masyarakat luas, Red) tantang Kampung Pelangi itu sendiri,” ujar Putri Riskiasari, salah satu panitia Festival Kampung Pelangi, kepada Jawa Pos Radar Semarang Rabu (6/11).

Lomba vlog dan fotografi itu telah digelar semnejak tanggal 1 November, dan akan ditutup pada 8 November 2019. Menurutnya, lomba ini menargetkan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari luar maupun dalam Kota Semarang sendiri. “Sasarannya semua masyarakat. Khususnya masyarakat Kota Semarang yang hobi ngevlog atau foto bisa ikut,” tuturnya.

Baca juga:  Mangunharjo Raih Best of The Best

Putri menjelaskan, peserta dapat mengambil objek di lingkungan Kampung Pelangi. Waktu pengambilan gambar pun dibebaskan semenjak awal tahun 2019 hingga bulan November ini. Menurutnya, persyaratan khusus hanya gambar tidak boleh yang sudah diikutkan lomba sebelumnya.

Andiva, salah satu vlogger yang sedang mengambil gambar di Kampung Pelangi, terlihat antusias mengikuti lomba tersebut. “Saya sengaja cari momen pas sepi, tengsin (kurang percaya diri, Red). Saya sudah ambil video berkali-kali. Cari yang pas, tidak kaku ngomongnya,” ujar vlogger berusia 28 tahun tersebut.

Wanita asal Jatingaleh, Semarang itu menuturkan, di Kampung Pelangi, objek yang paling menarik untuk dibuat vlog adalah lukisan di dinding rumah warga. “Suasananya enak, yang paling menarik di sini untuk diulas adalah lukisannya. Di sini juga katanya ada seperti ayunan, di atas. Setelah ini saya mau main ke atas,” kata Diva, sapaan akrabnya.

Baca juga:  RSUP Kariadi Kebakaran, 31 Pasien Dievakuasi

Acara Festival Kampung Pelangi Semarang 2019 sendiri diselenggarakan oleh masyarakat kampung pelangi, bersama relawan dan karang taruna setempat. Acara tersebut juga di-support oleh Pemerintah Kota Semarang. Puncak festival ini akan digelar tanggal 10 November 2019. (cr3/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya