alexametrics

HokBen Peduli Pendidikan Anak Petani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—Sebanyak 15 anak petani sayuran dari Kabupaten Semarang dan sekitarnya mendapatkan beasiswa dari perusahaan restoran cepat saji PT Eka Bogainti atau biasa dikenal dengan Hoka-Hoka Bento (Hokben). Belasan siswa berprestasi yang beruntung tersebut siswa SD, SMP sampai SMA setelah melalui seleksi.

Communications & Service Division Head, Kartina Mangisi mengatakan bahwa pemberian beasiswa tersebut diberikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan, yakni HokBen Berbagi dengan Sesama. HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

”Setiap tahun, kami menyerahkan beasiswa di store HokBen. Harapannya anak-anak penerima beasiswa bisa mengenal HokBen dan produk menu HokBen yang menggunakan bahan baku sayuran segar yang berkualitas premium dari para petani partner HokBen,” katanya.

Baca juga:  HUT Ke-126, BRI Bangkitkan UMKM hingga Catatkan Sejarah Right Issue

Sampai saat ini total anak yang menerima beasiswa sebanyak 107 orang yang masing-masing menerima sebesar Rp 2 juta per orang pertahun. Adapun total beasiswa yang diberikan berjumlah Rp 175.250.000. Para penerima beasiswa ini merupakan anak petani mulai wortel, kol, paprika. Para petani tersebut, rata-rata sudah menjadi vendor Hokben.

Disamping pelaksanaan program CSR, jelasnya, HokBen juga berkomitmen melakukan kampanye pengurangan sampah dan plastik sekali pakai, memulai kampanye Uselessplastic. Dalam program tersebut, HokBen mengajak pelangganikut serta di semua gerai HokBen.

“Saat ini gerai sudah tidak lagi menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk layanan dine-in. HokBen mengizinkan pelanggan yang ingin membawa kotak makan sendiri untuk pembelian menu dibawa pulang,” tambahnya. (hid/ida)

Baca juga:  Musim Hujan Telah Tiba, Ini Daftar Wilayah Rawan Bencana di Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya