alexametrics

Usung Misi Balas Dendam

Persib Bandung v PSIS Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Misi balas dendam diusung PSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 Rabu (6/11) malam ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pasukan Mahesa Jenar bertekad melanjutkan tren positif setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil menundukkan PSS Sleman, 3-0.

Pada pertemuan pertama di Stadion Moch Soebroto, PSIS sebagai tuan rumah terpaksa menelan kekelahan setelah striker asing Persib, Ezechiel N’Douassel membobol gawang Jandia saat pertandingan menyisakan 12 menit. Dari hasil tersebut, anak asuh Bambang Nurdiansyah bertekad membalas kekalahan tersebut guna meraih tiga poin agar semakin menjauh dari zona degradasi.

PSIS sebagai tim tamu masih akan mempertahankan formasi seperti saat melibas PSS. Jandia yang tampil apik ketika menyelamatkan beberapa peluang dari PSS akan tampil kembali mengawal mistar Mahesa Jenar. Pada posisi belakang, sang kapten Wallace Costa masih bersanding dengan Safrudin Tahar. Didampingi Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu, mereka akan mengawal jantung pertahanan PSIS. Di posisi tengah, Finky Pasamba dan Jonathan Cantillana akan didampingi Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana. Mereka yang tampil apik ketika melawan PSS akan menjadi andalan untuk mengontrol alur permainan PSIS. Terakhir, duet legiun asing, Claudir Marini dan Bruno Silva dipercaya akan mengebrak gawang I Made Wirawan.

Baca juga:  Polda Jateng All Out Amankan Ramadan dan Mudik

Sama halnya dengan tim tamu, Persib Bandung juga tidak banyak melakukan perubahan. Mereka akan mempertahankan komposisi pemain ketika memenangi laga terakhir melawan Kalteng Putra. Hanya saja, pada laga kali ini, coach Robert Rene Alberts tengah menunggu kondisi terakhir dari dua pemain andalannya, Ardi Idrus dan  pencetak gol pada laga pertama, Ezechiel N’Douassel yang tengah dibelit cidera. Apakah bisa diturunkan atau tidak?

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah mengaku siap mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat. Pihaknya percaya diri anak asuhnya mampu bermain baik mengingat Costa dkk memiliki tren bagus ketika berlaga di kandang lawan. Meskipun waktu istirahat yang diterima timnya sedikit dari pertandingan sebelumnya, dirinya menegaskan hal tersebut bukan menjadi halangan anak asuhnya bermain maksimal. Ia menargetkan sanggup mencuri poin minimal imbang melawan Maung Bandung.

Baca juga:  Kapolda Jateng Disambut Rebana Saat Media Visit ke Radar Semarang

“Kalau ditanya siap atau tidak ya harus siap. Meskipun waktunya mepet dan kita tidak sempat latihan, namun bukan menjadi alasan kita bermain sekadarnya. Persib memang performanya sedang naik, tapi saya yakin tetap bisa curi poin. Karena selama ini kita selalu menang jika bertanding di kandang lawan. Di Lamongan, Makassar dan Sleman kemarin bisa menang. Harusnya di Bandung juga bisa,” ujarnya, Selasa (5/11).

Pihaknya mengaku tidak akan banyak melakukan rotasi pemain pada laga tersebut. Meskipun begitu, dirinya telah menyiapkan strategi khusus menghadapi pola bermain vertikal anak asuh Rene Alberts. Tak lupa dirinya mengingatkan para pemain untuk tetap fokus menghadapi laga tersebut, sehingga upaya memperjauh zona degradasi akan berjalan sukses.

“Kalau kita pemainnya banyak seperti Persib, bisa saja kita rotasi tim. Tapi berhubung materi pemain kita terbatas ya tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya berharap setidaknya besok kita bisa nyolong satu poin. Syukur-syukur bisa menang dan pulang dengan tiga poin,” harapnya.

Baca juga:  Melatih Bakat Pesepakbola Cilik

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memprediksi laga Persib melawan PSIS akan berjalan menarik. Pihaknya mewaspadai momen kebangkitan PSIS setelah berhasil menumbangkan PSS Sleman sebelumnya. Namun dirinya percaya diri mampu meredam perlawanan PSIS, mengingat timnya akan bermain di kandang dan mendapat dukungan penuh para Bobotoh. Setidaknya ini akan membangkitkan semangat Maung Bandung untuk melanjutkan tren positif mereka.

“PSIS memiliki pergerakan dan berkombinasi dengan sangat baik. Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukkan tim dengan pertahanan bagus seperti PSS Sleman. Meskipun begitu, kami sudah bersiap dan memahami bagaimana cara mereka bermain.  Apalagi ditambah kita mendapat dukungan dari Bobotoh. Saya yakin anak-anak bisa bermain bagus dan meraih tiga poin,” pungkas pelatih asal Belanda ini. (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya